Sukses

Demi Jadi Miliarder, Pria Ini Selalu Lakukan 2 Pekerjaan Sekaligus

Ada sebuah alasan sederhana mengapa milirder selalu memiliki beberapa pekerjaan hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap miliader tentu memiliki rahasia suksesnya masing-masing. Termasuk salah satu komedian ternama, Jay Leno, yang telah memasuki dunia kerja sejak masih berusia 16 tahun.

Melansir laman CNBC, Leno selalu memiliki sedikitnya dua pekerjaan untuk menghasilkan uang. Ada sebuah alasan sederhana mengapa miliarder ini selalu memiliki beberapa pekerjaan saat ini.

"Saya dulu selau memiliki dua pekerjaan karena saya sadar, itu adalah cara tercepat untuk menjadi seorang miliarder," tuturnya.

Pekerjaan pertamanya adalah memotong kentang di McDonald's. Pada saat yang bersamaan ia juga bekerja di tempat penjualan Ford dan berprofesi sebagai juru parkir.

"Jadi waktu itu saya harus melakoni dua pekerjaan, yang berhubungan dengan mobil dan burger, karena keduanya sangat membuat saya tertarik," katanya.

Beberapa tahun kemudian, saat dia mencoba mendongkrak dunia komedi, Leno menambah penghasilan melawaknya dengan uang hasil dia bekerja di tempat penjualan mobil. Tapi bukan soal memiliki dua pekerjaan yang ternyata mengantarkannya menjadi seorang miliarder.

Ia juga memiliki cara menabung yang unik. Dari setiap dua pekerjaannya, penghasilan yang lebih kecil akan dia gunakan untuk kehidupan sehari-hari. Sementara penghasilan yang lebih besar jumlahnya akan ia tabungkan. Awalnya, gaji dari tempat penjualan mobil lebih besar, tapi kemudian menjadi sebaliknya.

"Lalu saya mendapatkan honor melawak yang berjumlah lima kali lipat lebih besar dari bekerja di tempat penjualan mobil, jadi saya tabung hasil melawak," ujarnya.

Dia terus bergantung pada strategi penyimpanan uangnya dan mulai menjadi presenter acara "The Tonight Show" pada 1992.  Pada saat itu ia mampu menghasilkan uang hingga USD 30 juta per tahun. Masa itu ia mencapai puncak karirnya.

"Jika kamu melakukan sesuatu dan berhasil, maka lanjutkanlah," tandasnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.