Sukses

AirAsia Beri Tiket Promo Kuala Lumpur-Silangit Rp 100 Ribu

Kuala Lumpur-Silangit dipersiapkan sebagai rute perdana sebab Kuala Lumpur merupakan main hub maskapai yang tersambung dengan peta penerbangan internasional lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai AirAsia membuka rute baru Kuala Lumpur-Silangit yang rencananya akan diterbangkan perdana pada 28 Oktober 2018 mendatang. Harga tiket promo untuk penerbangan awal berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) tersebut terbilang murah, yakni mulai dari Rp 100 ribu.

CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, calon penumpang sudah dapat mulai berburu tiket promo itu sejak hari ini.

"Kami baru buka, open for sale. Jadi kalau liat website kita sudah bisa booking tiket. Penerbangan perdananya nanti 28 Oktober, pas Hari Sumpah Pemuda," jelas dia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Tiket promo dengan harga terendah akan mulai ditawarkan seharga Rp 100 ribu. "Promonya as low as kita mulai Rp 100 ribu. All in promo," ucapnya.

AirAsia sendiri, tambahnya, biasa menawarkan tiket promo dalam durasi sekitar 3 bulan awal penerbangan.

Dendy melanjutkan, pembukaan rute penerbangan Kuala Lumpur-Silangit ini diharapkan jadi stimulus untuk membuat bandar udara internasional di pesisir Danau Toba tersebut lebih banyak dikenal orang, utamanya wisatawan mancanegara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tergantung Permintaan

Untuk rute penerbangan lokal dari dan ke Silangit, dia mengatakan, AirAsia akan membukanya selama ada permintaan pasar.

"Kalau ada demand dari Jakarta dan tempat lain, akan kami tambah flight-nya. Tapi kami fokus dari Kuala Lumpur dulu. Sekarang kan baru 4 kali seminggu, nanti bisa naik jadi 5 kali dan seterusnya," terangnya.

Adapun ia juga menyampaikan, Kuala Lumpur-Silangit dipersiapkan sebagai rute perdana sebab Kuala Lumpur merupakan main hub maskapai yang tersambung dengan peta penerbangan internasional lainnya.

"Kami ada dari Kuala Lumpur ke China, China juga kan enggak cuman satu kota. Terus dari India juga banyak, dari Jepang, Australia, Korea Selatan dan lain sebagainya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.