Sukses

6 Hal yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur

Enam orang sukses dunia ini lakukan hal unik sebelum tidur. Apa ya?

Liputan6.com, Jakarta Cara paling mudah untuk menggapai kesuksesan adalah meniru bagaimana orang-orang sukses meraih mimpi-mimpinya. Hal ini bisa melalui apa yang dibaca, pola pikir, kebiasaan-kebiasaan tertentu, hingga waktu tidur sekali pun. 

Melansir dari graphicsmedia.net, Selasa (19/6/2018), ternyata ada enam hal yang biasa dilakukan orang-orang sukses dunia sebelum mereka tidur. Kebiasaan satu dengan kebiasaan lainnya bahkan bisa jauh berbeda untuk mereka bisa mencapai kesuksesan. 

Misalnya, Bill Gates diketahui hanya menghabiskan waktu tidur selama 7 jam, kemudian miliarder dunia Richard Branson hanya 5 jam tidur dalam sehari, Ellen DeGeneres menghabiskan 8 jam untuk tidur, serta Presiden Donald Trump yang diketahui hanya tidur 3 jam dalam sehari. 

Kira-kira, enam hal apa saja ya yang dilakukan orang-orang sukses tersebut sebelum tidur? Berikut penjelasannya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bill Gates

Tahukah Anda, menghabiskan waktu 6 menit untuk membaca dapat mengurangi stres sebesar 68 persen? Bill Gates diketahui membaca buku selama 1 jam penuh sebelum ia memutuskan untuk tidur. 

Adapun buku-buku yang ia rekomendasikan untuk dibaca banyak orang adalah The Man Who Fed the World oleh Lean Hesser dan juga The Sixth Extinction An Unnatural History oleh Elizabeth Kolbert. 

2. Oprah Winfrey

Berbeda dengan Bill Gates, Winfrey terbiasa meditasi sebelum ia pergi tidur. Winfrey bermeditasi sebanyak dua kali sehari, yang mana salah satunya dilakukan sebelum tidur. Ia bahkan telah meluncurkan aplikasi meditasi milik pribadinya sendiri. 

Sebagai informasi, selain tidur dapat meningkatkan hormon melatonin, tidur juga memiliki manfaat yang sama seperti membaca buku, yaitu dapat mengurangi tingkat stres. 

 

 

3 dari 4 halaman

3. Gwyneth Paltrow

Mantan pacar vokalis Coldplay ini terbiasa dipijat sebelum tidur. Paltrow merekomendasikan agar Anda dipijat di bagian kaki atau kepala sebelum tidur. Ia berpendapat ini akan menciptakan sensasi relax sebelum Anda pergi tidur. 

4. Arianna Huffington

Sebagai wanita yang vokal menyuarakan pentingnya arti tidur, hal yang dilakukan Huffington sebelum pergi tidur adalah mandi. Mandi dipercaya dapat membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak dan juga nyaman. Anda juga bisa mencobanya dengan sesekali mandi menggunakan air hangat sebelum tidur. 

 

 

4 dari 4 halaman

5. Mariah Carey

Untuk Mariah Carey, ia berpendapat memiliki penghangat di dalam ruangan dapat membantunya untuk tidur lebih lelap. Dengan temperatur serta tingkat kelembapan yang pas, ia meyakini tidur berkualitas mudah untuk dicapai. Mariah Carey tidur selama 15 jam dalam sehari dan memiliki beberapa penghangat ruangan di dalam kamarnya. 

6. Eminem

Untuk Eminem, kebiasaan tidurnya sama seperti orang kebanyakan, yaitu tidur dengan lampu mati atau gelap. Suasana gelap saat tidur dipercaya membuat seseorang lebih nyenyak tidur, selain itu ini juga bagus bagi retina mata seseorang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.