Sukses

Top 3: Bocoran Jabatan yang Akan Dibuka pada Penerimaan CPNS 2018

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan membuka penerimaan CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengusulkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka di 2018. Setidaknya 250 ribu posisi akan diperebutkan oleh para calon pelamar.

Sebanyak 250 ribu posisi ini dibuka untuk menutup para PNS yang pensiun di tahun yang sama. Dengan kata lain, meski ada rekrutmen CPNS namun tetap zero growth.

Ada sejumlah posisi yang akan dibuka dalam penerimaan tahun ini.

Artikel mengenai posisi jabatan yang akan dibuka pada penerimaan CPNS 2018 menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (15/6/2018):

1. Cek Bocoran Jabatan yang Akan Dibuka saat Penerimaan CPNS 2018

Pemerintah akan membuka penerimaan CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Ada sejumlah posisi yang akan dibuka dalam penerimaan tahun ini.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, posisi yang akan diutamakan dalam penerimaan CPNS 2018 antara lain, tenaga di bidang pendidikan dan kesehatan.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Deretan Bank Terbesar di Dunia, Asetnya Lebih dari USD 1 Triliun

Sebanyak 28 bank dinobatkan sebagai bank terbesar di dunia dengan nilai aset lebih dari USD 1 triliun atau sekitar Rp 14.166 triliun (kurs tengah BI 14.166 per dolar AS), berdasarkan laporan S&P Global Market Intelligence. Lagi-lagi, bank-bank asal China mendominasi peringkat teratas.

S&P Global Market Intelligence merilis peringkat tahunan bank terbesar di dunia, berdasarkan realisasi aset pada periode 2017.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Tengok Megahnya Jembatan Kali Kuto Usai Dibuka Menteri Basuki

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah membuka Jembatan Kali Kuto untuk ruas tol Batang-Semarang untuk arus mudik Lebaran 2018. Pembukaan Jembatan Kali Kuto ini memang masih fungsional atau belum selesai pembangunan secara keseluruhan tetapi sudah aman untuk dilalui.

“Jembatan Kali Kuto merupakan missing link dari tol Trans Jawa sepanjang 760 km dari Jakarta hingga Surabaya. Kalau tidak tersambung, rasanya kurang lengkap dan sempurna," jelas Basuki.

Berita selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 4 Zodiak Ini Dapat Predikat Drama King
Artikel Selanjutnya
Top 3 Lifestyle: Tips Menjawab Pertanyaan Menyebalkan Saat Lebaran