Sukses

6 Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Makin Kaya

Jika kamu ingin kaya raya layaknya miliarder, kamu juga harus tahu berapa nominal kekayaan yang ingin kamu raih dan bagaimana cara mencapainya.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang kamu lakukan setiap harinya menentukan tingkat kesuksesan yang bisa kamu raih. Hal ini banyak dibuktikan oleh para miliarder dunia.

Mereka tidak hanya memiliki kemampuan mumpuni, perilaku yang mereka lakukan sehari-hari pun mendukung keberhasilan mereka meraih mimpi.

Dikutip dari laman Business Insider, berikut enam kebiasaan yang bisa membuat kamu makin kaya:

1. Tulis tujuan kekayaan

Banyak orang ingin menjadi kaya. Namun, mereka tidak tahu seberapa banyak kekayaan yang mereka inginkan. Apabila kamu ingin bisa memiliki kekayaan berlimpah layaknya miliarder, kamu juga harus tahu berapa nominal kekayaan yang ingin kamu raih.

Mengetahui hal ini, dapat membuat kamu lebih tahu akan langkah apa saja yang dapat diambil.

2. Perluas koneksi

Satu hal yang harus kamu lakukan agar bisa menjadi kaya layaknya miliarder adalah memperluas koneksi yang dimiliki.

Mulailah untuk mengasosiasikan diri kamu dengan orang-orang sukses di luar sana. Setelah itu, kamu pun bisa mempelajari pola hidup dan kebiasaan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Buat Tabungan Autodebit

Sulit bagi beberapa orang untuk bisa menabung dan menempatkan pos keuangannya dengan baik. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan membuat tabungan autodebit.

Fasilitas ini akan secara langsung memotong pendapatan kamu setiap bulannya dan akan memasukkannya pada pos tabungan.

4. Buat daftar hal yang tidak boleh dilakukan

Daftar pekerjaan atau yang biasa dikenal dengan ‘to do list’ sudah sering dibuat oleh orang. Namun, jarang orang yang membuat daftar kegiatan apa saja yang tidak boleh dilakukan.

Melatih diri untuk menghindari kebiasaan buruk akan membuat kamu lebih mudah meraih kesuksesan.

 

3 dari 3 halaman

5. Sering hubungi kerabat

Orang kaya sangat senang untuk bisa terus bersosialisasi dengan lingkungannya. Hasil riset bahkan menunjukkan bahwa 80 persen orang kaya sering menghubungi kerabatnya untuk memberikan ucapan selamat apabila ada momen yang terjadi.

Kebiasaan ini dapat meningkatkan hubungan kamu dengan kolega, sehingga koneksi pun dapat tercipta lebih baik.

6. Punya keinginan kuat

Selain melakukan beberapa hal di atas, kamu juga harus memiliki keinginan kuat apabila ingin merubah nasib menjadi orang kaya. Dorongan dan motivasi yang besar dalam diri dapat menjadikan kamu lebih siap dalam menghadapi setiap tantangan yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini