Sukses

Hebat, Keluarga Ini Lebih Tajir dari Orang Terkaya Dunia

Jeff Bezos kini populer sebagai orang terkaya dunia dengan harta mencapai USD 112 miliar. Tapi ternyata, ada keluarga yang lebih kaya dari Bezos.

Liputan6.com, New York - Jeff Bezos kini populer sebagai orang terkaya dunia dengan harta mencapai USD 112 miliar. Meski begitu, terdapat satu keluarga yang ternyata kekayaannya jauh melampaui harta milik orang terkaya dunia tersebut.

Melansir laman CNBC, Kamis (17/5/2018), keluarga Walton, pendiri perusahaan terbesar di dunia, Walmart kini berada di puncak peringkat 100 orang terkaya dunia versi Sunday Times.

Dalam laporan bertajuk Sunday Times Rich List tersebut, kekayaan keluarga Walton secara kolektif tercatat mencapai hampir USD 175 miliar.Dalam laporan surat kabar yang berbasis di Inggris itu, kakak beradik Charles dan David Koch berada di urutan kedua. Total kekaayaan keduanya mencapai USD 120 miliar.

Meski berada di urutan ketiga dalam daftar tersebut, pendiri sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos masih merupakan orang terkaya dunia secara individu. Karena harta tersebut tidak dihitung secara kolektif bersama anggota keluarga lain, melainkan milik dirinya sendiri.

Namun begitu, pewaris Walmart, Alice Walton masih menduduki peringkat pertama wanita terkaya di dunia. Seperti tercatat dalam daftar miliarder Forbes 2018. Tak tanggung-tanggung, putra bungsu Walton, Sam Walton kini dilaporkan memiliki harta hingga USD 40,5 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koleksi Karya Seni

Bagi Alice, koleksi karya seninya yang mencapai nilai USD 500 juta dan donasinya sebesar USD 225 juta ke Walton Family Foundation pada 2016 merupakan dua komponen besar yang meningkatkan kekayaan keluarga secara keseluruhan.

"Orangtua saya menghabiskan banyak waktu mengajarkan kami betapa pentingnya memberi dan berbagi," tutur Alice pada salah satu wawancara di 2011 silam.

Sekadar informasi, Walton membuka toko Walmart pertamanya di Arkansas pada 1962. Dia membangun perusahaan dengan moto membantu konsumen, memangkas biaya dan berbagi laba. Perusahaannya berkembang pesat dan melantai di bursa pada 1970.

Walton dan istrinya membesarkan empat anak yakni Rob, John, Jim dan Alice. Pendiri Walmart lantas meninggal pada 1992.Meski begitu, keluarga tersebut telah menjadi yang terkaya di seluruh negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini