Sukses

5 Hal yang Bakal Dilakukan Miliarder Jika Miskin Mendadak

Roda kehidupan selalu berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Apa pun bisa terjadi, termasuk pada miliarder.

Liputan6.com, Jakarta - Roda kehidupan selalu berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Termasuk dalam berbisnis, ada kalanya bisnis lancar dan ada kalanya bisnis gulung tikar.

Berbicara bisnis yang gulung tikar, mari kita lihat apa yang akan dilakukan oleh lima miliarder jika bisnisnya bangkrut. Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari CNBC, Rabu (2/3/2018):

1. Jadi Sales

Kalau bisnisnya hancur dan harus kehilangan semuanya, Mark Cuban akan bekerja sebagai bartender di kelab malam dan menjadi sales.

“Saya akan mulai bekerja,” kata pemilik klub NBA Dallas Mavericks ini. Meskipun kepercayaan diri sukses didapat, Cuban dia bisa menjadi miliarder lagi.

“Untuk menjadi miliarder, kamu harus beruntung. Apakah saya bisa menjadi seorang multijutawan lagi? Saya tidak ragu,” kata dia.

2. Rintis Bisnis Baru

Kalau seandainya harta dan bisnisnya amblas, Richard Branson akan memulai bisnis baru lagi. Bos Virgin Air Group akan menemukan ide terbaik untuk bisnis barunya.

“Sekali menjadi wirausahawan, selalu menjadi seorang wirausahawan. Saya tahu saya akan menemukan celah pasar di suatu tempat,” kata Branson.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jadi Pelayan Restoran

Barbara Corcoran merasa khawatir kalau kehilangan segalanya. Kalaupun terjadi, pengusaha real estate pendiri Corcoran Group ini akan kembali menjadi pelayan restoran jika dia gulung tikar.“ Kamu bisa belajar lebih banyak di bidang penyajian makanan dari yang kamu belajar dari pekerjaan lain,” kata Corcoran.

4. Jual Mobil

Chairman and CEO of Camping World, Marcus Lemonis, akan berjualan mobil jika bangrut.“ Saya bekerja dengan inventaris orang lain. Saya mengendalikan rencana pembayaran dan jadwal. Saya juga bisa bangun pagi jam 05.00 dan bekerja sampai pukul 20.00 dan saya menikmatinya,"  kata dia.

3 dari 3 halaman

5. Cuti Sebulan

Jim Koch akan mengambil cuti selama sebulan penuh jika bangkrut dan kehilangan semuanya. Setelah itu, dia akan mulai berpikir untuk memikirkan jalan keluarnya.

“Yang pertama kali saya lakukan adalah libur sebulan penuh. Ambil napas dalam-dalam dan memikirkan masalah ini,” kata pemilik pabrik minuman ini.

Reporter: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.