Sukses

IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Simak Saham Pilihan Ini

Pada perdagangan Jumat ini, IHSG diperkirakan akan berada padakisaran 6.081 hingga 6.368.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang lanjutkan penguatan pada perdagangan saham Jumat pekan ini. Kondisi fundamental perekonomian topang laju IHSG.

"Peluang kenaikan masih terlihat cukup besar yang ditopang oleh kondisi fundamental perekonomian yang cukup kuat. Tak hanya itu, kinerja Q1 dari emiten yang diharapkan dapat membaik," tutur Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam ulasannya, Jumat (6/4/2018).

"IHSG berpotensi menguat pada perdagang saham hari ini. IHSG akan berada pada kisaran 6.081-6.368," tambah dia.

Analis PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji menyatakan IHSG menunjukan adanya tren penguatan (bullish continuation) pada pergerakan indeks saham.

"IHSG mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan indeks saham. IHSG menuju ke area resisten pada level 6.204-6.226," ujarnya.

Sementara itu, Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi menyebutkan IHSG bergerak tertahan pada perdagangan saham Jumat pekan ini. IHSG mencoba break out bearish trend line di akhir pekan.

"IHSG akan bergerak cenderung tertahan mencoba break out bearish trend line di akhir pekan dengan rentang pergerakan berada di kisaran 6.095-6.240," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).

Sementara itu, Nafan Aji merekomendasikan saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Global Mediacom Tbk (BMTR), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Analis Lanjar memilih saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Elnusa Tbk (ELSA).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.