Sukses

IHSG Bakal Kembali Menguat, Cermati Saham Pilihan Berikut Ini

Kondisi fundamental perekonomian yang stabil akan menjadi penopang laju IHSG.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Selasa ini. Kondisi fundamental perekonomian yang stabil akan menjadi penopang laju IHSG.

"Mengingat kondisi fundamental perekonomian masih cukup stabil dan kuat sehingga dapat menopang pola gerak IHSG saat ini," tutur Analis PT Indosurya Sekuritas, William Suryawijaya , Selasa (3/4/2018).

"Kondisi data inflasi yang terlansir terlihat cukup terkendali juga menjadi sentimen penopang IHSG saat ini. hari ini IHSG berpotensi menguat dengan kisaran berada di 6081-6305," tambah dia.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memperkirakan IHSG akan bergerak menguat tetapi tak terlalu tinggi pada kisaran 6.195-6.325.

"Pergerakan IHSG akan bergerak menguat tertahan dengan IHSG berada pada kisaran 6.195 - 6.325," ujarnya.

Sedangkan Analis PT Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji menyatakan, IHSG menunjukan tren penguatan atau bullish continuation.

"IHSG mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan indeks saham. Dengan ini, IHSG menuju pada area resisten di level di 6.265-6.289," ungkapnya.

Sementara itu, Analis PT Recapital Asset Management, Kiswoyo Adi menuturkan IHSG akan berada pada area support di 6.150 dan resisten di 6.350.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Astra International Tbk (ASII).

Lanjar Nafi memilih saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT United Tractors Tbk (UNTR), serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).

Sementara itu, Nafan Aji merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), dan juga PT Medco Energy International Tbk (MEDC).

Sedangkan, Kiswoyo merekomendasikan saham PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), PT Astra International Tbk (ASII), serta PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.