Sukses

Linda Lee, Ibu Rumah Tangga Jagoan Investasi

Investasi sangat penting terutama untuk mengatasi segala kemungkinan yang terjadi di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang ibu rumah tangga hanya bisa mengurus anak dan keluarga saja? Di era dimana semua serba digital, ibu rumah tangga juga bisa berkarya, salah satunya dengan berinvestasi.

Dialah Linda Lee, seorang investor sekaligus ibu rumah tangga. Pada Rabu ini, Linda merilis buku hasil karyanya di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berjudul Cara Asyik Baca Grafik.

Ia harap, buku tersebut bisa menginspirasi ibu rumah tangga lain untuk lakukan hal yang sama, yaitu berinvestasi.

"Di buku ini isinya panduan-panduan cara berinvestasi, khususnya bagaimana berinvestasi bagi pemula. Milenials juga termasuk," tuturnya, di BEI, Rabu (28/3/2018).

"Saya juga ingin mengajak ibu-ibu rumah tangga lainnya untuk tidak hanya bergantung pada suami saja. Kita harus bisa menghasilkan juga supaya bisa saling membantu," tambah dia.

Linda menjelaskan bahwa ia telah memulai berinvestasi sejak 2010. Tak hanya itu, ia juga memiliki kelas online investasi untuk merangkul masyarakat yang ingin dan tertarik mencoba berinvestasi.

"Iya saya ada kelas online investasi. Murid terkecil saya ada yang berumur 12 tahun. Saya juga kaget melihatnya. Jadi memang kelas ini saya buka untuk semua umur. Dan saya harapkan buku saya juga demikian, bisa dibaca untuk semua teman-teman yang ingin berinvestasi," jelasnya.

Ia mengungkapkan pentingnya bagi anak muda dan ibu rumah tangga untuk terus belajar pada perkembangan online, tak terkecuali investasi ini.

"Kalau semuanya beralih ke online, dan ini trading online kenapa enggak beralih ke sini. Ini sama aja kok kaya jualan. Jadi buat saya ibu ibu juga harus belajar hal ini. Trennya ke sana, jadi kita ikutan duluan," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investasi Demi Masa Depan

Terakhir, Linda mengungkapkan bahwa investasi penting terutama untuk mengatasi segala kemungkinan yang terjadi di masa depan.

"Investasi itu kan buat masa depan. Kita kan enggak tahu ya apa yang terjadi di masa depan. Buat saya sebagai ibu rumah tangga rasanya persiapan untuk masa depan itu penting banget. Kalau kita cuma andalkan suami, kan kita tidak pernah tahu apa yang terjadi," tandas dia.

Diketahui Cara Asyik Baca Grafik ini merupakan buku keempat yang ia rilis. Dengan tiga lainnya yang juga membahas soal investasi serta sisanya untuk topik lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi