Sukses

Maybank Kim Eng Sekuritas: IHSG Bisa Sentuh 7.100 di Akhir 2018

Liputan6.com, Jakarta - PT Maybank Kim Eng Securities (MKES) membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (13/3/2018) ini. Maybank Kim Eng Securities bersama dengan BEI terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam investasi bodong.

Presiden Direktur Maybank Kim Eng Securities Wilianto Le menjelaskan, berbagai langkah yang dilakukan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi memberikan dampak positif terhadap perkembangan pasar modal. Hal tersebut tercermin dalam Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terus menembus rekor baru.

Pertumbuhan positif tersebut diperkirakan akan terus berlanjut sampai akhir tahun. Bahkan, Wilianto memperkirakan IHSG bisa tembus di atas 7.000 pada akhir 2018.

"Perlu diketahui, IHSG dapat menyentuh angka 7.100 di tahun 2018.Oleh karenanya saya mengajak rekan-rekan semua, yuk nabung saham," tuturnya di BEI.

Dengan prediksi tersebut, ia pun mengajak masyarakat untuk menanamkan modalnya ke pasar saham Indonesia. Wilianto menyebutkan, Maybank Kim Eng Securities akan melakukan roadshow edukasi pasar modal secara nasional bersama dengan BEI dalam program Maybank Investment Club.

"Program akan berjalan 14 Maret 2018 dimulai dengan 6 kota yaitu Pontianak, Medan, Palembang, Makassar, Semarang, dan Surabaya. Dengan pemahaman akan pasar modal, kami harap ini dapat tingkatkan partisipasi investor dalam negeri dan meningkatkan keseluruhan aktivitas perdagangan di BEI," tuturnya.

 

 

1 dari 2 halaman

Sekuritas Papan Atas

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota PT Bursa Efek Indonesia Alpino Kianjaya menyatakan bahwa Maybank Kim Eng Securities merupakan salah satu perusahaan sekuritas papan atas di Indonesia.

BEI berharap agar Maybank Kim Eng Securities bisa menyebarkan ilmu atau strategi yang perlu diterapkan oleh investor untuk melipatgandakan investasi di BEI.

"Maybank Kim Eng Hadir di sini memberikan sumbangsih yang luar biasa di pasar modal Indonesia. Boleh dikatakan, Maybank Kim Eng merupakan salah sekuritas papan atas di Indonesia," tuturnya.

Alpino juga mengatakan bahwa masyarakat harus mewaspadai perusahaan-perusahaan yang menawarkan investasi. Ia meminta agar calon investor mengecek dahulu izin dari perusahaan investasi agar tidak terjebak dalam investasi bodong.

"Semoga edukasi dari Maybank Kim Eng Securities menjadi berkah bagi kita semua. Semoga kita semua diberi pemikiran yang baik. Yuk mari sama-sama nabung saham di Bursa Efek Indonesia," tutup dia. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Investor Asing Lepas Saham, IHSG Dibuka Melemah ke 6.486
Artikel Selanjutnya
IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Awasi Saham Pilihan Ini