Sukses

Top 3: Struktur Diubah Bikin Penghasilan PNS Makin Fantastis?

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah saat ini tengah menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Gaji, RPP Pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam RPP tersebut, penggajian Aparatur Sipil Negara (ASN) akan ditentukan melalui indeks penghasilan.

Dengan metode penghitungan yang baru ini, sebagian besar penghasilan para abdi negara ini akan mengalami kenaikan. Namun di sisi lain ada juga ASN yang penghasilannya justru mengalami penurunan.

Artikel mengenai rancangan aturan baru gaji PNS ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (10/3/2018):

1. Struktur Gaji Diubah, Penghasilan PNS Makin Fantastis?

Pemerintah saat ini tengah menyelesaikan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Gaji PNS, RPP Pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT). Dalam RPP tersebut akan ada metode penghitungan penghasilan atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dengan metode penghitungan yang baru ini, sebagian besar penghasilan para abdi negara ini akan mengalami kenaikan. Namun di sisi lain ada juga ASN yang penghasilannya justru mengalami penurunan.

Lalu apa perbedaan sistem penggajian ASN lama dengan yang baru nantinya?

Berita selengkapnya baca di sini

2. 10 Industri Ini Paling Cepat Bikin Kaya Raya, Apa Saja?

Agar bisa hidup bergelimang harta dan kekayaan, seseorang perlu bekerja keras dan giat. Itulah yang dilakukan oleh para miliarder dunia.

Banyak dari miliarder yang mengawali hidupnya sebagai orang biasa. Namun dengan semangat pantang menyerah untuk berbisnis, sebagian besar dari mereka mereguk sukses seperti sekarang ini.

Selain itu, kekayaan para miliarder juga bersumber dari industri yang dipilih saat berbisnis. Dari laporan tahunan yang dirilis oleh lembaga pencatat kekayaan Hurun, setidaknya ada 10 industri yang mampu menelurkan miliarder dalam jumlah banyak.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Kuliah di 17 Perguruan Tinggi Ini, Kamu Bisa Jadi Pegawai PLN

Bagi Anda yang ingin berkarier di PLN, ada baiknya mulai mengambil langkah awal dahulu. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar ke 17 Perguruan Tinggi yang membuka Program D3 Kelas Kerjasama dengan PLN.

PLN bekerja sama dengan 17 Perguruan Tinggi di 15 kota dengan membuka Program D3 Kelas Kerjasama Tahun Ajaran 2018/2019 guna menjaring dan membina tenaga-tenaga teknik terbaik untuk memenuhi kebutuhan pegawai.

Nantinya, lulusan D3 Kelas Kerjasama PLN akan diangkat sebagai pegawai PLN jika memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh PLN.

Berita selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 4 Zodiak Ini Tidak Pernah Menunjukkan Perasaannya
Artikel Selanjutnya
Top 3: Daftar Lengkap Rencana Perubahan Gaji PNS