Sukses

Excellence Asia Diharapkan Bisa Segera Melantai di Bursa

Liputan6.com, Jakarta Startup binaan IDX Incubator, Excellence Asia diharapkan bisa segera melantai di bursa (go public), seiring keikutsertaannya membantu usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

"Iya, dengan keterlibatannya dalam membantu UMKM, kita harapkan Excellence Asia dapat menjadi besar. Karena kan banyak user based-nya, yang penting buat startup dikenal dulu. Apalagi ini juga kerja sama dengan Pemda DKI, Oke Oce. Jadi, kecil namun berkembang exponential," tutur Kepala IDX Incubator, Irmawati, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) (6/3/2018).

Perihal kemungkinan Excellence Asia sudah masuk pipeline IDX tahun ini, Irma menilai saat ini belum bisa terlaksana.

"Ya kan ada persyaratanya yah. Salah satunya minimal dana Rp 5 miliar. Jadi untuk tahun ini belum masuk pipeline," dia menuturkan.

Irmawati menambahkan, melalui kerja sama dengan Pemda DKI dan program-program lain, Excellence Asia bisa segera untuk menawarkan saham perdananya di bursa.

"Excellent Asia ini didukung oleh Pemda DKI, Kominfo, Bekraf, Kadin Indonesia, Masyarakat Ekonomi Syariah, banyak. Kita harapkan cepat go public-lah," tutur Irma.

Dia menyebutkan, pipeline IDX Incubator saat ini berjumlah dua perusahaan, dari total 42 perusahaan.

1 dari 2 halaman

Dorong UMKM Naik Kelas, Excellence Asia Bikin Program Excelloka

Excellence Asia, perusahaan teknologi yang memberikan jasa pelatihan bagi perusahaan atau individu sesuai dengan kebutuhan meluncurkan program baru dengan nama Exelloka. Program ini membantu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk naik kelas ke industri besar. 

CEO dan Co-Founder Excellen Asia, Viktor Yanuar menjelaskan, sebuah perusahaan di sektor mikro, kecil, menengah atau besar harus berinvestasi ke sumber daya manusia (SDM). Alasannya, dengan berinvestasi ke SDM maka pertumbuhan usaha akan berkelanjutan.

Di sinilah Excellence Asia hadir. perusahaan yang merupakan salah satu start up yang masuk dalam jajaran IDX incubator ini membantu perusahaan untuk berinvestasi pada sumber daya manusia.

"Ada lebih dari 100 tenaga pengajar atau trainer yang menawarkan metode pelatihan di platform kami," tuturnya usai membuka perdagangan saham di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Viktor menyebutkan, Excellence Asiahadir untuk ciptakan sistem ekonomi digital yang baik dan berkesinambungan.

"Itu sebabnya Excellence Asia hadir untuk memberikan pilihan kepada bisnis dan individu untuk mendapatkan pelabuhan. Sehingga nanti kami dapat menciptakan ekosistem pelatihan yang berkesinambungan untuk UMKM Indonesia," ujarnya.

 

Artikel Selanjutnya
Dorong UMKM Naik Kelas, Excellence Asia Bikin Program Excelloka