Sukses

Dorong UMKM Naik Kelas, Excellence Asia Bikin Program Excelloka

Sebuah perusahaan di sektor mikro, kecil, menengah atau besar harus berinvestasi ke sumber daya manusia (SDM).

Liputan6.com, Jakarta - Excellence Asia, perusahaan teknologi yang memberikan jasa pelatihan bagi perusahaan atau individu sesuai dengan kebutuhan meluncurkan program baru dengan nama Exelloka. Program ini membantu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk naik kelas ke industri besar. 

CEO dan Co-Founder Excellen Asia, Viktor Yanuar menjelaskan, sebuah perusahaan di sektor mikro, kecil, menengah atau besar harus berinvestasi ke sumber daya manusia (SDM). Alasannya, dengan berinvestasi ke SDM maka pertumbuhan usaha akan berkelanjutan.

Disinilah Excellence Asia hadir. perusahaan yang merupakan salah satu start up yang masuk dalam jajaran IDX incubator ini membantu perusahaan untuk berinvestasi pada sumber daya manusia.

"Ada lebih dari 100 tenaga pengajar atau trainer yang menawarkan metode pelatihan di platform kami," tuturnya usai membuka perdagangan saham di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Viktor menyebutkan, Excellence Asiahadir untuk ciptakan sistem ekonomi digital yang baik dan juga berkesinambungan.

"Itu sebabnya Excellence Asia hadir untuk memberikan pilihan kepada bisnis dan individu untuk mendapatkan pelabuhan. Sehingga nanti kami dapat menciptakan ekosistem pelatihan yang berkesinambungan untuk UMKM Indonesia," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong UMKM

Untuk mendorong UMKM Indonesia, Excellence Asia meluncurkan program yang disebut Excelloka. Program ini memberikan pelatihan berkualitas secara berkesinambungan kepada UMKM.

"Pada kesempatan kali ini juga, kami luncurkan Excelloka yaitu program pelatihan berkualitas secara berkesinambungan." jelas dia.

"Semua UMKM bisa ikut, manufaktur, benkel, laundry, trading, toko, semua bisa ikut. Kami siapkan kurikulum dan metode pengukuran keberhasilan (SBM-ITB) dan good news lagi, ini semua gratis. Mari kita wujudkan UMKM naik kelas," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.