Sukses

Top 3: Pria yang Jadi Miliarder karena Bitcoin

Liputan6.com, Jakarta - Bitcoin yang merupakan mata uang elektronik yang dibuat pada 2009 oleh Satoshi Nakamoto ini berhasil membuat dunia terhenyak.

Bagaimana tidak, bitcoin kerap dikabarkan melahirkan orang kaya baru dalam satu malam. Bak mimpi, hal ini juga terjadi pada pria yang baru berusia 19 tahun bernama Erik Firman.

Artikel mengenai pria berusia 19 tahun bisa menjadi milairder karena bitcoin menjadi salah satu berita yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com pada Senin (12/2/2018):

1. Pria 19 Tahun Ini Akui Jadi Miliarder karena Bitcoin

Bitcoin kerap dikabarkan melahirkan orang kaya baru dalam satu malam. Bak mimpi, hal ini juga terjadi pada pria yang baru berusia 19 tahun bernama Erik Firman.

Firman mulai membeli bitcoin di usia yang sangat dini yaitu 12 tahun. Berinvestasi pada umur tersebut, Firman mulai dengan US$ 1.000 atau sebesar Rp 13,48 juta.

Tepat di usia 18 tahun, Firman tercatat memiliki 401 bitcoin senilai US$ 3,4 juta atau seharga Rp 45, 86 miliar.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Jokowi Bangga Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik di Dunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan penghargaan Menteri Terbaik di Dunia yang diraih Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati merupakan sebuah kebanggaan, bukan hanya bagi pemerintah, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia.

Jokowi menyatakan, penghargaan yang diterima Sri Mulyani ini bukan sembarangan, sebab berdasarkan penilaian yang dilakukan lembaga reputasi terbaik di dunia.

Selain itu, penghargaan tersebut juga diserahkan langsung Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Berita selengkapnya baca di sini

3. 11 Hal yang Harus Dilakukan Pegawai Baru di 3 Bulan Pertama Kerja

Setelah melewati beberapa seleksi--seperti ujian tertulis, psikotes, hingga wawancara--dengan susah payah dan mengalahkan puluhan atau bahkan ribuan pesaing, akhirnya pekerjaan yang Anda idamkan kini tercapai juga.

Tapi jangan cepat berpuas diri dulu karena tugas Anda belum selesai sampai di situ. Sekarang saatnya membuat atasan terkesan dengan Anda menjadi karyawan terbaik.

Mulailah dengan 11 hal berikut untuk memaksimalkan waktu tiga bulan pertama dalam posisi baru.

Berita selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Seputar Bugatti
Artikel Selanjutnya
Jadi Orang Terkaya Sejagat, Ini 3 Sosok Panutan Jeff Bezos