Sukses

6 Fakta Unik Vladimir Putin yang Jarang Diketahui

Liputan6.com, Moskow - Siapa yang tak kenal dengan sosok Vladimir Putin? Ada banyak fakta menarik yang belum masyarakat ketahui soal Presiden Rusia kelahiran 1952 yang dikenal tegas ini. 

Bukan tentang kinerjanya di dunia perpolitikan atau bagaimana kebijakan-kebijakan yang ia ambil menghadapi berbagai isu penting, kali ini kami akan membahas fakta unik dari Vladimir Putin.

Ini dia 6 fakta unik dari seorang Vladimir Putin seperti dikutip dari The Richest, Selasa (6/2/2018):

1. Memiliki Toilet Emas Seharga Rp 1 Miliar

Bukan Vladimir Putin  namanya jika tidak membuat sensasi. Di rumahnya, Vladimir memiliki toilet emas yang seharga US$ 75.000 atau senilai dengan Rp 1 miliar (Kurs US$ 1: Rp 13.540)

2. Mempunyai 700 Mobil

Tak hanya toilet emas yang bernilai miliaran, Vladimir juga merupakan kolektor handal mobil-mobil mewah seperti Lamborghini, Ferrari, dan juga Limousine. Diperkirakan nilai 700 mobil mewah koleksi Putin tersebut mencapai US$ 50 juta atau seharga Rp 675 miliar.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Lebih Suka Helikopter dibanding Mobil

Meski memiliki banyak mobil mewah, namun orang nomor satu di Rusia tersebut lebih memilih helikopter dibanding mobil sebagai moda transportasi pilihanya.

4. Tetanggaan dengan Rod Steward

Tinggal di mansion pribadinya yang besar, Vladimir juga ternyata bertetangga dengan bintang rock yakni Rod Steward. Sungguh unik bukan?

5.  Memiliki Hubungan Terpendam dengan Model Russia, Kabaeva

Ini juga merupakan rumor yang sering menjadi perbincangan publik bagi keduanya. Selain terkenal sebagai selebritas di Russia, Kabaeva juga merupakan atlit senam dengan olimpiade emas yang pernah diraihnya.

Pernah menjadi cover di majalah model ternama yaitu Vogue, Kabaeva dikabarkan menjalin hubungan khusus dengan Putin setelah Putin bercerai dengan istri pertamanya. Kabaeva kemudian menjadi anggota parlemen Russia setelah rumor atau isu ini santer di masyarakat.

6.  Investor handal

Selain kekayaanya yang melimpah ruah, Putin juga terhitung sebagai investor yang handal. Ini Ia tunjukan dengan kepemilikan saham di sejumlah perusahaan besar seperti Gazprom dan juga Surgutneftegaz yang masing-masing kapitalisasi pasar perusahaanya di 2018 ini mencapai US$ 58 miliar dan US$ 20 miliar.

 

 

Artikel Selanjutnya
Kisah Gigi Adolf Hitler yang Menguak Mitos Konspirasi Kematiannya
Artikel Selanjutnya
Maksimalkan Keamanan Piala Dunia 2018, Rusia Pasang Penangkal Drone