Sukses

Ngebet Dapat Kerja, Pria Ini Buat Film tentang Dirinya Sendiri

Scott mengaku ia belum mendapat tawaran pekerjaan hingga kini. Alhasil, ia memutuskan membuat film pendek yang berkisah tentang dirinya

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang demi bisa memikat hati perusahaan impian. Setiap kandidat selalu bersiap untuk memperlihatkan kemampuan terbaik yang dimilikinya.

Tapi bagi Scott G. Overend, urusan memikat perusahaan impian ia lakukan dengan cara yang sangatlah berbeda. Pria asal Irlandia ini rela membuat film pendek yang berkisah tentang dirinya sendiri demi bisa mendapat pekerjaan yang ia inginkan.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Rabu (31/1/2018) lulusan psikologi ini punya mimpi untuk bekerja di bidang marketing dan periklanan. Sayang, pasca Brexit urusan mencari pekerjaan di Inggris tidaklah semudah dulu.

Scott mengaku ia belum mendapat tawaran pekerjaan hingga kini. Alhasil, ia memutuskan untuk membuat film pendek yang berkisah tentang hidupnya. Ia berharap film tersebut bisa memberi gambaran perusahaan akan apa saja pencapaian yang sudah ia alami dalam hidupnya.

"Saya membuat iklan yang jujur tentang diri saya. Semoga dengan ini saya bisa diterima di lowongan copywriter," ungkap dia.

Demi mewujudkan mimpinya jadi nyata, Scott mengumpulkan teman-temannya sebagai kru film. Untuk modal membuat film pendek, ia menjual mobil Peugeot yang biasa dipakai untuk bepergian.

"Saya mengumpulkan orang-orang untuk membuat tim dan mewujudkan ide saya menjadi kenyataan," jelasnya.

Setelah selesai, video tersebut ia unggah ke Youtube. Meski belum diketahui bagaimana nasib Scott dengan pekerjaannya kini, film pendek hasil karyanya banyak dinikmati oleh orang-orang. Hingga kini filmnya sudah ditonton lebih dari 100 ribu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.