Sukses

3 Keuntungan Bisnis Franchise Makanan ala Gerobak

Sistem franchise makanan ala gerobak memberikan daya tarik tersendiri bagi para masyarakat. Berikut beberapa kelebihannya

Liputan6.com, Jakarta - Peluang bisnis franchinse memang nampaknya sangat berkembang sekali di Indonesia ini, khususnya untuk franchise makanan. Investasi di bidang kuliner memang masih menjadi tuan rumah bagi para investor yang tertarik dengan sistem kemitraan seperti ini.

Besarnya prospek yang ada di dalam bisnis makanan ini tak pernah ketinggalan zaman. Hal ini membuat sebagian besar masyarakat lebih tertarik menginvestasikan modal yang mereka miliki untuk bermitra dengan perusahaan lokal maupun asing yang menyelenggarakan berbagai franchise.

Ada kemitraan yang dimulai dengan nilai miliaran rupiah, tetapi ada juga yang dengan harga terjangkau menggunakan gerobak misalnya. Dan ternyata dari berbagai kemitraan yang ditawarkan, sistem franchise ala gerobak memang memberikan daya tarik tersendiri bagi para masyarakat, sehingga tidak sedikit para pebisnis franchise berhasil menggaet ratusan mitra dengan bisnis franchise ala gerobak tersebut.

Berikut merupakan kelebihan dari bisnis franchise makanan ala gerobak yang perlu Anda ketahui seperti yang dikutip dari Laruno.com:

1. Sangat mudah untuk dijalankan

Sudah dipastikan bahwa persiapan usaha dari bisnis franchise gerobak ini memang sangat mudah untuk dijalankan. Pada umumnya, kemitraan ala gerobak ini hanya membutuhkan lokasi usaha yang strategis, seperti misalnya di sekolah, taman bermain, dan sebagainya.

Sedangkan untuk peralatan dan bahan baku awal semuanya di-support oleh franchisor. Selain mempersiapkan tempat usaha, jika Anda membutuhkan bantuan tenaga kerja lain, Anda bisa mencarinya sebelum Anda memulai bisnis franchise ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ditawarkan dengan harga murah

Franchise ala gerobak saat ini sudah banyak ditawarkan dengan harganya yang sangat minim alias murah. Dengan sistem gerobak, para mitra tentu tidak membutuhkan usaha yang besar, sehingga biaya sewanya juga tidak terlalu mahal seperti franchise yang bernilai miliaran pada umumnya.

Di samping itu, sebenarnya untuk bisnis franchise gerobakan ini tidak membutuhkan banyak tenaga kerja loh, jadi Anda bisa hanya mempekerjakan dua atau bahkan satu orang tenaga kerja saja. Jadi pada umumnya, setiap bulan Anda tidak akan memakan biaya operasional yang terlalu besar.

3 dari 3 halaman

3. Cepat balik modal

Biasanya para franchisor menawarkan kemitraan ala gerobak dengan investasi mulai dari 2 juta rupiah sampai belasan juta rupiah. Selain itu, sistem kemitraan ini balik modalnya juga terbilang cepat, rata-rata para franchisor memberikan jaminan kepada para mitranya dengan jangka waktu balik modal kurang dari satu tahun.

Tak heran jika banyak orang tertarik dengan kemitraan ala gerobak ini, karena keuntungan yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Maka dari itu jika Anda tertarik dengan peluang bisnis franchise, mengapa Anda tidak mencobanya?

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik tdwuniversity.com

Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda Di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini