Sukses

Top 3: Sri Mulyani Segera Lapor ke Jokowi Soal Perubahan Gaji PNS

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah berencana untuk mengubah struktur gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Struktur yang ada saat ini dianggap tidak seimbang karena gaji pokok yang jauh lebih kecil dibanding tunjangan yang diperoleh. Dengan struktur baru ini akan meningkatkan kesejahteraan PNS.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menerangkan, komposisi gaji PNS terdiri dari gaji pokok dan tunjangan kinerja, serta kemahalan daerah. Saat ini, komposisi tunjangan lebih besar dari gaji pokok. Ke depan, pemerintah akan mengubah komposisi tersebut karena gaji pokok terkait dengan jaminan sosial.

Artikel mengenai rencana perubahan struktur gaji PNS menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk dibaca.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (11/1/2018):

1. Ubah Struktur Gaji PNS, Sri Mulyani Segera Lapor ke Jokowi

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati akan membahas perubahan struktur gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lebih adil dalam Sidang Kabinet (Sidkab). Rencana tersebut akan disampaikan pula kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya belum bisa membicarakan mengenai hal itu, tapi pemikiran mengenai bersama Menteri PAN-RB akan disampaikan di Sidang Kabinet. Nanti saya sampaikan ke Presiden," ujar dia.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Jokowi Angkat Bicara Soal Penghentian Penenggelaman Kapal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah meminta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk berkonsentrasi mendorong ekspor di sektor perikanan.

Adapun langkah penenggelaman kapal pencuri ikan seperti yang dilakukan selama ini merupakan bentuk penegakan hukum. Hal ini juga untuk memberikan efek jera kepada para pencuri ikan di Indonesia.

"Jadi penenggelaman ini bentuk law enforcement yang kita tunjukan bahwa kita tidak main-main terhadap illegal fishing, terhadap pencurian ikan, tidak main-main. Oleh sebab itu yang paling serem ya ditenggelamkan. Untuk efek jera," ujar dia.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Buka Lowongan 2018, BKN Imbau Pemda Hitung Kebutuhan CPNS

Pemerintah menegaskan belum mengeluarkan pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 secara resmi. Pernyataan ini untuk mengklarifikasi beredarnya informasi perekrutan CPNS 2018 yang marak beredar lewat media sosial.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan meminta masyarakat untuk selektif dalam menerima informasi, terutama terkait penerimaan CPNS 2028. Masyarakat dapat melihat pengumuman resmi hanya melalui situs bkn.go.id dan menpan.go.id.

"Secara normatif setiap instansi pusat dan daerah wajib menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS sesuai prioritas kebutuhan instansinya masing-masing," kata dia.

Berita selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
Top 3 News Hari Ini: Jokowi Bikin PNS Tersenyum Lebar di 2018
Artikel Selanjutnya
Selain Gaji Pokok, Kementerian PANRB Usul Tunjangan Masuk THR PNS