Sukses

Top 3: Struktur Gaji PNS Diubah

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah berencana mengubah struktur gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Struktur yang ada saat ini dianggap tidak seimbang karena gaji pokok yang jauh lebih kecil dibanding tunjangan yang diperoleh. Dengan struktur baru ini akan meningkatkan kesejahteraan PNS.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menerangkan, komposisi gaji PNS terdiri dari gaji pokok dan tunjangan kinerja, serta kemahalan daerah. Saat ini, komposisi tunjangan lebih besar dari gaji pokok. Ke depan, pemerintah akan mengubah komposisi tersebut karena gaji pokok terkait dengan jaminan sosial.

Artikel mengenai recana perubahan struktur gaji PNS ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com pada Rabu (10/1/2018):

1. HEADLINE: Struktur Gaji Diubah, PNS Lebih Sejahtera?

Pemerintah berencana untuk mengubah struktur gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Asisten Deputi Kesejahteraan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian PAN-RB, Salman Sijabat menjelaskan, perubahan struktur gaji akan menguntungkan PNS yang selama ini menerima penghasilan rendah. Mereka akan mendapat kenaikan pendapatan.

Selama ini PNS yang memperoleh pendapatan atau take home pay tinggi, jumlahnya minim. Namun mayoritas PNS mengantongi penghasilan rendah.

"Jadi dengan perubahan struktur pendapatan ini, (PNS) yang sekarang (pendapatannya) tinggi, bakal turun. Yang rendah bakal naik karena mayoritas PNS penghasilannya rendah," kata dia.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Melongok Pabrik Bitcoin Terbesar China, Sebulan Raup Rp 20 Miliar

Sebuah pabrik besar tersembunyi berdiri di China. Bangunan yang berada di Provinsi Liaoning sebelah timur laut China ini ternyata memiliki fungsi yang tidak biasa. Pabrik ini dikhususkan sebagai tempat menambang Bitcoin.

Meski menggunakan fasilitas bekas, profit yang dihasilkan tambang bitcoin tidak bisa dikatakan sedikit. Dalam sebulan, tambang bitcoin terbesar di negeri Tirai Bambu ini mampu menghasilkan untung US$ 1,5 juta atau Rp 20 miliar.

Pabrik tersebut milik empat orang investor yang tergabung dalam grup rahasia. Jumlah Bitcoin yang mampu didapat tiap bulannya mencapai 4.050 token.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Ada Lowongan Kerja di Pelindo III, Ini Syaratnya

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam jasa layanan operator terminal pelabuhan, yaitu PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau lebih dikenal dengan sebutan Pelindo III sedang membuka lowongan kerja.

Kali ini, Pelindo III membuka kesempatan kepada kandidat terbaik untuk bergabung sebagai Senior Vice President of Marketing. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 20 Januari 2018.

Berita selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
Ini Pekerjaan dengan Gaji yang Tidak Main-Main, Penasaran?
Artikel Selanjutnya
Top 3: BUMN Ini Buka Lowongan Kerja Lulusan D3