Sukses

Tertarik Buka Bisnis Pakaian Online? Ini 6 Trik Suksesnya

Selain mudah untuk dilakukan, kebutuhannya yang tinggi bisa membuat pelaku bisnis pakaian online meraup untung yang besar.

Liputan6.com, Jakarta - Era digital seperti sekarang ini membuka kesempatan lebar bagi banyak orang untuk bisa menerjunkan diri dalam dunia bisnis. Jika dulu seseorang yang ingin berbisnis harus membuka toko, kini hal itu tidak lagi harus dilakukan dengan kemunculan internet.

Salah satu peluang bisnis online yang banyak diminati adalah berjualan pakaian. Selain cenderung mudah untuk dilakukan, kebutuhannya yang tinggi bisa membuat pelaku bisnis meraup untung yang besar.

Bagi Anda yang ingin terjun menekuni bisnis pakaian online, ada beberapa tips dan trik yang bisa diikuti. Berikut ulasannya melansir Inc.com, Senin (8/1/2018)

1. Tentukan konsep

Seseorang yang sukses adalah mereka yang memiliki perencanaan bisnis yang matang dan terperinci. Rencana bisnis tidak harus panjang dan bertele-tele, namun cukup singkat dan padat.

Jangan lupa untuk menentukan target pasar dan identitas dari merek pakaian yang ingin Anda angkat.

2. Cari keunikan

Persaingan usaha kian hari semakin ketat. Untuk itulah Anda harus mampu mencari keunikan dan inovasi dari produk yang dijajakan.

Keunikan akan memberikan Anda kesempatan untuk menjadi pioner dalam bisnis jenis itu. Beragam keunikan dari inovasi produk pakaian juga akan membuat konsumen semakin puas.

3. Temukan pemasok produk yang tepat

Ini merupakan langkah terpenting yang harus dilakukan. Pilih dan jalinlah kerjasama hanya dengan pemasok produk atau supplier bahan pakaian yang bagus dan dapat dipercaya.

Lakukan kerjasama awal dengan beberapa supplier handal dan selanjutnya kita dapat memilih hanya supplier yang terbaik saja sebagai rekan bisnis jangka panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Buat trik pemasaran yang unik

4. Buat trik pemasaran yang unik

Membangun sebuah strategi untuk bisnis kita tidak bisa sembarangan. Rahasia penjualan barang agar cepat menuai kesuksesan hanya cuma satu, yaitu strategi pemasaran nan unik dan kreatif.

Cobalah pikirkan kira-kira trik pemasaran seperti apa yang ingin Anda pakai. Pemasaran produk yang baik akan sangat berpengaruh pada performa penjualan produk pakaian Anda nantinya.

5. Gaet influencer

Salah satu cara agar produk Anda bisa dikenal di dunia online dengan lebih mudah yakni dengan bekerja sama dengan influencer. Anda bisa memilih siapa saja kira-kira influencer yang cocok dijadikan kerja sama.

Dalam memilih influencer ini jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan konsep dan target pasar produk pakaian Anda ya.

6. Bangun sistem kemitraan

Agar bisnis pakaian Anda bisa terus bisa berkembang pesat, maka Anda bisa mencoba untuk membangun sistem kemitraan (reseller). Agar tidak bingung, Anda bisa membangun sistem dengan membuat beberapa kategori kerja sama.

Misalnya, ada paket Distributor untuk mitra kerja sama dalam jumlah yang cukup besar. Lalu ada Paket Agen untuk kerja sama dalam jumlah sedang. Jangan lupa juga sediakan paket reseller untuk pembelian dalam jumlah yang kecil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini