Sukses

Top 3: Listriki Desa di Papua, Jokowi Sebut Ini Soal Keadilan

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meresmikan pengoperasian aliran listrik ke puluhan desa di Papua. Total di tahun ini, PLN sudah melistriki 191 desa di Papua dan Papua Barat.

Presiden Jokowi mengatakan yang menjadi kendala saat pembangunan di Papua adalah dana yang mahal dan medan yang sulit. Namun, ini tidak boleh menjadi halangan agar semua rakyat Papua bisa mendapatkan keadilan terutama yang menyangkut persoalan listrik.

Artikel perihal pasokan listrik bagi desa di Papua ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (20/12/2017):

1. Listriki 191 Desa di Papua, Jokowi Sebut Ini Soal Keadilan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Program 74 Desa Baru Berlistrik di Nabire, Papua, pada Rabu (21/12/2017). Peresmian tersebut juga disiarkan serempak melalui telekonferensi ke empat desa yang tersebar di Papua dan Papua Barat.

Keempat desa tersebut adalah Desa Bomopai, Desa Pamaha Pegunungan Arfak, Desa Kosimeaga Wamenda, dan PLTMG Jayapura.

Berita selengkapnya

2. Jokowi Rilis Perpres Badan Pengelola Keuangan Haji, Ini Isinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengeluarkan kebijakan tentang Badan Pengelola Keuangan Haji. Jokowi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 110 Tahun 2017 tentang Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pada 11 Desember 2017.

Melansir laman Sekretariat Kabinet, Selasa (201/2/2017), dikeluarkannya beleid ini, dengan pertimbangan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 28 ayat 4, Pasal 30 ayat 4, dan Pasal 33 ayat 3 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji.

Pasal 37 Perpres ini menegaskan, Peraturan Presiden Nomor 110 Tahun 2017 ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan, yaitu 12 Desember 2017 oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

Berita selengkapnya

3. 10 Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1, Mau?

Tahun baru sebentar lagi akan tiba, hanya tinggal hitungan hari saja. Lalu, apa Anda sudah mempunyai resolusi di tahun depan? Apa salah satunya adalah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang Anda?

Banyak pekerjaan yang dibuka di akhir tahun 2017 ini. Salah satunya lowongan kerja di bidang Mechanical Electrical.

Bagi Anda yang menjadi salah satu pemburu lowongan kerja untuk posisi Mechanical Electrical, siap-siap untuk menyimak lowongan kerja berikut ini dengan seksama.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini