Sukses

Top 3: Seleksi CPNS 2018 Dibuka Besar-besaran di Daerah

Artikel perihal pembukaan lowongan CPNS 2018 ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah berencana kembali menambah jumlah aparat pemerintahan. Rencananya, pemerintah akan membuka lowongan CPNS daerah secara nasional pada 2018. Formasi CPNS 2018 tersebut khusus untuk kabupaten/kota.

Itu artinya, masih ada peluang bagi masyarakat yang tak lolos pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 untuk mencoba kembali.

Artikel perihal pembukaan lowongan CPNS 2018 ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (14/11/2017):

1. Yuk Siap-Siap, Seleksi CPNS 2018 Dibuka Besar-besaran di Daerah

Kabar baik bagi peserta yang tak lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017, karena pasalnya, pemerintah akan membuka lowongan CPNS daerah secara nasional pada 2018. Formasi CPNS 2018 tersebut khusus untuk kabupaten/kota.

Hal tersebut dibenarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur di Makassar, "Tahun depan kita buka, tahun 2018, untuk daerah, per kabupaten dan provinsi," katanya dikutip dari Antara, Senin (13/11/2017).

Menurutnya, penerimaan CPNS akan disesuaikan dengan usulan bupati dan gubernur sesuai dengan kompetensi bidang apa saja yang ingin dikembangkan di daerah.

Berita selanjutnya

2. Ini Kutipan Inspiratif dari Warren Buffet yang Bisa Bikin Sukses

Apa yang sudah Anda siapkan untuk menjadi sukses? Banyak hal yang harus dilakukan untuk menjadi sukses. Salah satunya dengan mencari sosok yang dapat menjadi panutan, seperti Warren Buffet misalnya.

Warren Buffet merupakan seorang investor, pebisnis, dan filantropis. Ia juga merupakan CEO dari perusahaan Berkshire Hathaway, salah satu perusahaan terbesar asal Amerika Serikat yang memiliki banyak cabang bisnis.

Berita selanjutnya

3. Cari Kerja? 4 Perusahaan Besar Ini Buka Lowongan di November 2017

Akhir tahun 2017 akan segera tiba. Kebanyakan orang memiliki pengharapan besar untuk lebih baik di tahun baru nanti. Salah satunya tentu berkaitan seputar karier, yaitu ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai di perusahaan ternama.

Lalu, apa saat ini Anda masih berburu pekerjaan? Ingin bekerja di perusahaan besar dan ternama? Jika ya, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja di bulan November 2017 sebagai berikut:

Berita selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.