Sukses

Top 3: Cara Berinvestasi dengan Uang Rp 50 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang mengeluh tidak punya dana cukup untuk berbisnis atau melakukan investasi. Padahal, masalah terbesar yang menjadi kendala sebenarnya bukan kemampuan finansial, melainkan ketidaktahuan atau minimnya informasi mengenai produk-produk finansial.

Berbisnis atau bahkan berinvestasi kini bisa dimulai dengan nominal yang sangat kecil. Bahkan, Anda yang hanya memiliki Rp 50 ribu per bulan bisa melakukannya.

Artikel mengenai cara berinvestasi dengan modal hanya Rp 50 ribu menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (14/10/2017):

1. Sisa Gaji Rp 50 Ribu per Bulan? Ini Caranya agar Uang Bertumbuh

Berbisnis atau bahkan berinvestasi kini bisa dimulai dengan nominal yang sangat kecil. Bahkan, Anda yang hanya memiliki Rp 50 ribu per bulan bisa melakukannya. Mau tahu apa saja yang bisa Anda lakukan dengan uang tersebut?

Salah satu caranya adalah dengan membeli reksa dana secara online. Reksa dana adalah instrumen investasi yang memang didesain agar bisa terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Saat ini, reksa dana bahkan bisa dibeli hanya dengan Rp 50.000. Lebih terjangkau lagi, sejumlah manajer investasi bahkan membuat produk yang memungkinkan investor membeli reksa dana hanya dengan uang Rp 10.000.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Ada Tol ke Tebing Tinggi, Perjalanan Medan-Danau Toba Hanya 2 Jam

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beroperasinya jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi ruas Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 41,6 kilometer (km).

Ini menjadi bagian dari ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi yang total panjangnya mencapai 61,7 km. Saat ini sisa ruas tol yang belum tersambung masih dalam proses konstruksi, mengingat pembebasan laham baru saja dirampungkan.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Catat! Ini Tata Tertib Peserta Ujian SKD CPNS 2017

Hingga saat ini, 60 dari total 61 instansi kementerian/lembaga telah mengumumkan hasil seleksi administrasi. Bagi para peserta yang dinyatakan lulus, dapat mengikuti tahap seleksi selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD).

Selama mengikuti SKD, terdapat beberapa tata tertib yang harus dipatuhi. Para peserta diharapkan untuk memperhatikan dan menerapkan tata tertib peserta ujian SKD CPNS 2017.

Berita selengkapnya baca di sini