Sukses

Kioson Jadi Perusahaan E-Commerce Pertama yang Tercatat di BEI

Saham PT Kioson Komersial Indonesia Tbk akan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (5/10/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Saham PT Kioson Komersial Indonesia Tbk akan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (5/10/2017). Perseroan akan menjadi perusahaan e-commerce pertama yang melantai di BEI.

Perseroan akan menjadi emiten ke-24 yang tercatat pada tahun ini. Kemudian, menjadi emiten 558 yang ada di BEI.

Berdasarkan keterangan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Kioson menawarkan 150 juta saham ke publik. Harga saham yang ditawarkan Rp 300 per saham dengan nominal Rp 100.

Selain itu, secara bersamaan perseroan menerbitkan 150 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru atau sebanyak 30 persen dari total saham yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran penawaran umum saham perdana.

"Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan," tulis keterangan tersebut.

Setiap satu pemegang saham baru berhak memperoleh satu Waran Seri I di mana setiap Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya membeli satu saham baru yang dikeluarkan dalam portepel. Waran Seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan tiga tahun. Harga pelaksanaan waran Rp 375.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.