Sukses

Buru Diskon Tiket hingga 80 Persen di Garuda Travel Fair 2017

Garuda Indonesia kembali gelar Garuda Travel Fair yang diharapkan dapat tingkatkan pariwisata di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Travel Fair (GATF) 2017 fase II di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai 22-24 September 2017.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury, mengatakan, pelaksanaan GATF 2017 fase II ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan pariwisata di Indonesia.

Dalam ajang itu, maskapai pelat merah ini menawarkan tiket penerbangan ke sejumlah destinasi wisata yang menjadi prioritas pemerintah, antara lain Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi, dan Tanjung Lesung.

Yang membedakan pelaksanaan GATF 2017 fase II dengan fase sebelumnya, kata Pahala, karena untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi ke Indonesia, secara bersamaan pelaksanaan GATF 2017 fase II ini juga akan dilakukan di 17 kota besar di luar negeri.

"Pelaksanaannya akan dilakukan secara online di kota-kota besar internasional, yaitu Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Mumbai, Hong Kong, Beijing, Canton, Shanghai, Chengdu, Tokyo, Osaka, Seoul, Sydney, Melbourne, Perth, Amsterdam, hingga London," ujar dia di JCC, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Selain di Jakarta, GATF 2017 fase II ini juga dilaksanakan beberapa kota di Indonesia. Pada 22-24 September, GATF diselenggarakan di ‎medan, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Lombok, dan Manado.

Kemudian pada 29 September-1 Oktober 2017, kegiatan serupa digelar Ambon, Sorong, Jayapura, dan Timika. Sebelumnya, pada 15-17 September 2017 juga telah digelar di Batam, Palembang, Kupang, Balikpapan, dan Makassar.

‎Dari 22 kota besar di Indonesia tersebut, kata Pahala, secara nasional Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar Rp 501 miliar selama tiga hari pelaksanaan GATF 2017 phase kedua. Adapun khusus untuk Jakarta, target penjualannya sebesar Rp 283 miliar dengan target mendatangkan 76 ribu pengunjung.

Pada pelaksanaan GATF 2017 fase I pada Maret lalu di Jakarta, Garuda Indonesia telah berhasil mendatangkan lebih dari 74 ribu pengunjung, dengan jumlah total penjualan mencapai lebih dari Rp 279 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Program

‎Adapun berbagai program dari kegiatan yang digelar pada GATF 2017, di antaranya adalah:

1. Program "Happy Hour": Program saat para pengunjung dapat membeli tiket penerbangan dengan diskon sampai 80 persen pada periode pukul 10.00-13.00 WIB, dan pukul 16.00-18.00 WIB.

2. Program "Best Deal" : Program di mana para pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk tiket domestik dan internasional dengan diskon hingga 50 persen yang dapat dinikmati sepanjang hari selama event.

3. Program "Regular Discount": Selain Happy Hour dan Best Deal, pengunjung juga dapat menikmati diskon reguler sepanjang hari ke berbagai rute penerbangan, untuk rute domestik diskon hingga 13 persen sedangkan rute internasional hingga 20 persen.

4. Program "Discount Redemption GarudaMiles": Pengunjung GATF dapat menikmati diskon hingga 50 persen ke rute-rute tertentu dengan melakukan redeem miles, dan dapatkan extra miles untuk member GarudaMiles baru.

5. Program "Discount Cargo": Nikmati diskon hingga 50 persen bagi pengunjung dan travel agent yang berkeinginan untuk melakukan pengiriman barang selama pameran GATF 2017 fase ke II di September ini, silakan mengunjungi booth cargo di area main lobby plenary hall.

6. Program "Prepaid Baggage & Advance Seat Request" : Dapatkan diskon menarik hingga 30 persen untuk Prepaid Baggage dan Advance Seat Request (leg room dan nonleg room).

7. Penjualan Barang Sales on Board : Bagi anda yang tertarik dengan barang-barang Sales on Board, dapatkan diskon hingga 50 persen untuk berbagai macam barang.

8. Program "SkyTeam & lnterline": Bagi Anda yang ingin berkeliling dunia, Garuda Indonesia sebagai salah satu anggota SkyTeam dan bekerja sama dengan berbagai maskapai di seluruh dunia, memberikan penawaran khusus untuk terbang ke berbagai negara di dunia, selain itu Anda juga akan dibantu travel consultant kami untuk merencanakan perjalanan Anda.

9. Program "Special Offer" Umrah: bagi kaum muslim yang ingin melakukan ibadah umrah ke Tanah Suci, dapatkan harga khusus untuk perjalanan ibadah Anda dengan cicilan 0 persen hingga 12 bulan dari BNl Syariah.

10. Program “Discount Citilink”: Selain Garuda Indonesia, di GATF kali ini Citilink juga menawarkan diskon 10 persen untuk seluruh rute penerbangannya.

11. Program "Lucky Draw”: Lucky Draw berupa tiket Pesawat Garuda indonesia, dengan syarat setiap pembelian tiket penerbangan Garuda lndonesia minimal pembelian Rp 10 juta, dan berhak untuk mendapatkan 1 lembar kupon yang akan diundi di setiap harinya.

12. Berbagai "Games & Voucher Menarik": Pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah dan voucher dengan mengikuti berbagai permainan menarik dengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kwitansi) GATF 2017 di booth "Games".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.