Sukses

Berlapis Emas, Mewahnya Rumah Liburan Vladimir Putin

Kolam renang dalam ruangan, sauna, ruangan biliar hingga ruangan belajar ada dalam rumah itu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan baru membangun rumah mewah yang ditujukan untuk liburannya. Tak sembarangan, rumah yang baru dibangun itu pun memiliki desain yang amat mewah. Hampir semua interiornya dilapisi dengan emas.

Dilansir dari mirror.co.uk, Minggu (3/9/2017) rumah tersebut berada di sebuah pulau di Rusia bagian barat. Sebelum diubah menjadi rumah Vladimir Putin, properti tersebut pernah digunakan dalam film keluaran 1987.

Foto-foto interior rumah tersebut memperlihatkan fasilitas megah yang ada dalam rumah. Kolam renang dalam ruangan, sauna, ruangan biliar hingga ruangan belajar ada dalam rumah itu.

Rumah yang dinamakan Villa Sellgren itu dibangun di pulau Vyborg Bay. Meski jauh dari pusat kota, rumah liburan itu dekat dengan perbatasan Rusia dan Polandia.

Meski kepemilikan rumah ini masih dalam perdebatan, banyak orang yakin Presiden Putin lah pemilik sebenarnya. Ini terlihat dari banyaknya penjaga yang menjaga rumah dan sekitar pulau.

Sebelumnya, rumah ini ternyata sudah dibangun oleh seorang arsitek Finlandia pada 1913. Di tahun 2010, mulai dilakukan pemugaran besar-besaran untuk dijadikan kediaman liburan dari Presiden Putin.

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.