Sukses

Ingin Sejahtera di Masa Depan? Yuk Kenali Investasi

Untuk menyiapkan dana yang sesuai dengan tujuan keuangan bisa dilakukan dengan sejumlah cara, salah satunya lewat investasi.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menyiapkan dana yang sesuai dengan tujuan keuangan bisa dilakukan dengan sejumlah cara. Di antaranya dengan menabung dan berinvestasi. Dua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Biasanya menabung akan terkendala dengan inflasi. Oleh karena itu, investasi dapat menjadi salah satu pilihan untuk menambah aset keuangan di masa mendatang. Kegiatan investasi itu pun beragam bisa di sektor riil dan keuangan.

"Investasi kegiatan untuk akumulasi harta di mana pendapatan saat ini kita pakai untuk kegiatan sehingga dapatkan pendapatan ekstra. Intinya uang menghasilkan lebih banyak uang," ujar Anil Kumar, Fixed Income Fund Manager PT Ashmore Asset Management Indonesia, seperti ditulis Sabtu (12/8/2017).

Anil mengatakan, pendapatan untuk investasi bisa diperoleh dari bonus, tunjangan hari raya (THR), gaji, dan komisi. Dari pendapatan itu kemudian disisihkan untuk investasi yang hasilnya untuk investasi dapat dinikmati pada masa mendatang. Dengan investasi ini, diharapkan dapat memenuhi tujuan keuangan masing-masing individu, misalnya untuk dana pensiun, liburan, pernikahan, pendidikan anak, dan lainnya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.