Sukses

PLN Area Purwokerto Incar 46.800 Pelanggan Baru pada 2017

PLN Purwokerto memberikan diskon dan pemasangan kilat untuk menambah pelanggan baru lewat program gebyar kemerdekaan.

Liputan6.com, Purwokerto - PT PLN (Persero) Area Purwokerto menjanjikan diskon gede-gedean untuk masyarakat yang hendak memasang sambungan listrik baru pada Agustus 2017. PLN juga memastikan akan memasang dengan cepat sambungan-sambungan baru yang mendaftar.

Manajer Area PLN Purwokerto, Andik Novianto mengatakan, dalam program Gebyar Kemerdekaan 2017 ini, pelanggan akan diberikan diskon 17 persen, dan akan ditambah 8 persen bila pemasangan sambungan listrik sebelum tanggal 31 Agustus 2017.

Hal itu, kata Andik, untuk memacu masyarakat memasang sambungan listrik baru, sejak 8 Agustus–21 September 2017. "Itu untuk pelanggan mulai dari 450 VA- 197 KVA," kata Andik, seperti ditulis Sabtu (12/8/2017).

Dia juga memastikan, pemasangan akan dilakukan secara kilat. "Bagi pelanggan baru ini, setelah mendaftar dan membayar, paling lambat lima hari setelah pendaftaran akan segera dilakukan pemasangan," dia menerangkan.

Di 2017 ini, PLN Area Purwokerto, menargetkan penambahan pelanggan baru sebanyak 46.800 unit. Pelanggan baru itu terdiri dari pelanggan rumah tangga maupun industri yang tersebar di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Banyumas, Cilacap, Banjarnegara dan Kabupaten Purbalingga.

"Dari target tersebut, hingga Juli 2017 kemarin sudah terpasang 22.484 unit pelanggan baru. Khusus untuk PLN Area Purwokerto, sudah ada tambahan pelanggan baru mencapai 6. 517 unit," dia merinci.

Andik mengakui, di empat kabupaten wilayah kerjanya, masih ada sejumlah daerah yang belum teraliri listrik. Namun, dia berjanji segera memasang jaringan baru, terutama di desa-desa terpencil.

"Tahun ini PLN Area Purwokerto menggelar program listrik masuk desa di 12 lokasi. Menurut dia, penambahan jaringan listrik baru itu akan segera dinikmati masyarakat paling lambat akhir tahun ini," kata dia.

Dia menambahkan, elektrifikasi listrik di Banyumas, hingga  Juli 2017 mencapai 94,2 persen. Kabupaten Banjarnegara 96,7 persen, Wonosobo 94,7 persen dan paling rendah tingkat elektrifikasi listrik berada di Kabupaten Purbalingga yakni 92,7 persen.

Adapun total jumlah pelanggan area Purwokerto adalah 1.085.000 unit. Sedangkan tingkat konsumsi di wilayahnya saat ini mencapai 220 MW, dengan ketersedian 536 MW. Dengan ketersediaan daya yang masih surplus itu, PLN Purwokerto terus melakukan upaya pemasangan jaringan baru, agar bisa menyasar pelanggan baru.

"Kita masih surplus daya sehingga untuk pemasangan jaringan baru kita masih aman," kata Andi. (Muhammad Ridlo)

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.