Sukses

Jelang Tutup Pekan, Laju IHSG akan Mendatar

Kemarin, IHSG ditutup menguat tipis sebanyak 1,94 poin. Alhasil, IHSG bertengger ke level 5.825,95.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi mendatar pada perdagangan saham jelang akhir pekan ini. IHSG akan bergerak di kisaran support 5.800 dan resistance 5.850.

Kemarin, IHSG ditutup menguat tipis sebanyak 1,94 poin. Alhasil, IHSG bertengger ke level 5.825,95.

Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, kenaikan tersebut  ditopang sektor pertambangan. Sementara sektor aneka industri menekan laju IHSG.

Investor asing mulai optimistis dengan kondisi pasar dalam negeri. Hal ini tampak aksi beli bersih di papan reguler. Meski, di papan negosiasi mencatatkan jual bersih.

"Investor asing tercatat net buy pada pasar reguler sebesar Rp 299,93 miliar. Namun tercatat net sell di keseluruhan sebesar Rp 66,36 miliar karena terjadi aksi jual cukup tinggi pada pasar negosiasi sebesar Rp 366,29 miliar," ujar dia, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Sementara, Bursa Asia ditutup mayoritas melemah. Pelemahan cukup dalam terjadi Bursa Hang Seng yang susut 1,13 persen. "Investor melakukan aksi jual," sambung dia.

Lanjar merekomendasikan saham PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG