Sukses

IHSG Berpeluang Positif, Awasi Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.749-5.852 pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang naik pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Penguatan IHSG didukung kondisi ekonomi stabil.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, rilis data cadangan devisa Juli menunjukkan peningkatan. Ini menunjukkan kondisi ekonomi yang masih terlihat stabil sehingga dapat jadi sentimen positif untuk IHSG.

"Pola pergerakan IHSG masih cukup kuat untuk dapat mengalami kenaikan. IHSG akan bergerak di kisaran 5.749-5.852," ujar William dalam ulasannya, Rabu (9/8/2017).

Sementara itu, Analis PT Koneksi Kapital Alfred Nainggolan mengatakan, IHSG naik 1,06 persen ke level 5.810 pada perdagangan saham kemarin lebih didorong penguatan secara teknikal. Alfred menilai, laju IHSG alami tekanan sejak Kamis pekan lalu sehingga mendorong IHSG ke zona hijau pada Selasa kemarin.

"Relatif belum ada katalis baru untuk IHSG," tutur Alfred saat dihubungi Liputan6.com.

Ia menuturkan, IHSG akan bergerak di kisaran 5.780-5.841 pada Rabu pekan ini. Adapun sentimen yang pengaruhinya mulai dari laporan keuangan dan bursa regional.

Untuk rekomendasi saham, William memilih saham PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Sedangkan Alfred memilih saham PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT United Tractors Tbk (UNTR), dan PT Bumi Resources Tbk (BUMI).

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.