Sukses

Biar Produktif, Lakukan 3 Ritual Ini Sebelum Berangkat Kerja

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai aktivitas.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai aktivitas. Mengapa demikian? Karena saat pagi hari adalah waktu di mana energi kita terisi penuh setelah semalaman beristirahat dengan tidur.

Pejabat pemerintah dan orang-orang berpengaruh lainnya, seperti Margaret Thatcher, Frank Lloyd Wright, dan Robert Iger adalah beberapa nama tokoh suka bangun lebih pagi dan melakukan aktivitas lebih awal.

Dikutip dari Inc, orang yang bangun pagi lebih proaktif dan lebih produktif. Selain itu, manfaat kesehatan bagi mereka yang memiliki kehidupan sebelum bekerja terus berlanjut. Anda bisa melakukan hal- hal ini sebelum Anda memulai bekerja:

1. Berolahraga

Berolahraga di pagi hari memberi Anda dorongan energi untuk hari itu. Cobalah bangun 15 menit lebih awal untuk set cepat pushups atau peregangan. Ini akan membantu membangunkan tubuh Anda, dan mempersiapkan Anda untuk hari Anda.

2. Sarapan Sehat

Luangkan waktu ekstra di pagi hari untuk memberi bahan bakar pada tubuh Anda untuk tugas di depannya. Ini akan membantu menjaga pikiran Anda agar dapat fokus bekerja. Tidak hanya sarapan pagi untuk kesehatan fisik Anda, ini juga saat yang tepat untuk terhubung secara sosial.

Bahkan lima menit berbicara dengan anak-anak atau pasangan Anda sambil makan semangkuk oatmeal cepat bisa meningkatkan semangat Anda sebelum melangkah keluar pintu.

3. Meditasi

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu tenang di dalam pikiran Anda untuk bermeditasi. Luangkan waktu sejenak untuk memvisualisasikan hari Anda, dengan fokus pada kesuksesan yang akan Anda dapatkan.

Bahkan hanya satu menit visualisasi dan pemikiran positif dapat membantu memperbaiki mood dan pandangan Anda terhadap beban kerja Anda pada hari itu. (Fransiska Wahyuning)

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.