Sukses

BKN Pastikan Seluruh Sistem Seleksi CPNS Sudah Siap

Pemerintah membuka pendaftaran CPNS di lingkungan Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan seluruh infrastruktur atau aplikasi dan jaringan web Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) sampai sejauh ini sudah siap untuk menerima pendaftaran Calon Pendaftaran Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dimulai Selasa, 1 Agustus 2017 hingga 31 Agustus mendatang.

"Secara umum web registrasi online CPNS, https://sscn.bkn.go.id sejauh ini sudah dinyatakan siap," kata Kepala Biro Humas BKN, Mohammad, usai Rakor Persiapan Seleksi CPNS Tahun 2017, yang diselenggarakan di ruang Multimedia, Gedung II Lantai 12, Kantor Pusat BKN, Jakarta, Senin (31/7/2017), seperti dikutip dari laman Setkab.

Rakor yang dipimpin oleh Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN Iwan Hermanto itu dihadiri pejabat BKN dan perwakilan instansi terkait, seperti perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB, Kementerian Hukum dan HAM, Mahkamah Agung (MA), dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terhitung mulai Selasa, 1 Agustus hingga 31 Agustus 2017, pemerintah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 di lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM. Ada 19.210 formasi yang dibuka pemerintah dalam penerimaan CPNS ini.

Kementerian PANRB mengingatkan, pendaftaran penerimaan CPNS ini dilakukan melalui situs online. Calon pelamar diharapkan melakukan registrasi online melalui situs https://sscn.bkn.go.id, dengan mengisi form yang telah tersedia menggunakan data kependudukan yang valid, yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad berharap pelaksanaan registrasi online ini dapat berjalan lancar, sesuai dengan yang telah dipersiapkan, dan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat karena jarak tidak lagi jadi penghalang untuk melakukan registrasi CPNS.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.