Sukses

Unik, 2 Pendeta Buka Bisnis Jasa Pernikahan Keliling

Las Vegas Wedding Wagon menawarkan layanan perkawinan keliling dengan menggunakan mobil.

Liputan6.com, New York - Berawal dari melihat mobil obat yang menjajakan produknya di pinggir jalan, dua orang pendeta asal Amerika Serikat mendapat ide unik untuk berbisnis. Andy Gonzalez dan James Cass kemudian mendirikan bisnis jasa pernikahan keliling yang dinamakan Las Vegas Wedding Wagon.

Dilansir dari laman Business Insider, Kamis (18/5/2017), Las Vegas Wedding Wagon menawarkan layanan perkawinan keliling dengan menggunakan mobil. Pasangan pengantin yang ingin menikah tidak perlu untuk menyewa tempat atau datang ke gereja, karena nanti mobil tersebut akan datang ke tempat yang ditentukan bersama pendeta untuk mengikat janji perkawinan mereka.

Biaya yang dibanderol untuk pasangan yang ingin menikah dengan cara ini juga cukup terjangkau. Setiap kali melayani klien, Andy Gonzalez dan James Cass mematok tarif US$ 99 atau setara Rp 1,3 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.330).

Jasa pernikahan keliling ini tidak mau setengah hati melayani pelanggan. Mereka juga menyediakan foto pernikahan sebanyak lima eksemplar dan dikirim lewat email setelah sang pasangan selesai menikah.

foto: business insider

foto: business insider

Pasangan yang ingin menikah pun bisa memilih tempat pernikahan sesuai keinginan mereka. Ada beberapa diantaranya yang memilih di rooftop gedung. Ada juga yang menikah di taman tempat pertama kali mereka bertemu.

Setelah diluncurkan, Andy dan James mengaku kebanjiran pesanan menggelar pernikahan. Dalam sehari, kedua pendeta ini bisa melakukan 4 hingga 6 kali pernikahan. Penghasilan yang didapat pun bisa lebih besar dibanding ketika mereka masih menjadi pegawai.

Hingga sejauh ini, jasa pernikahan keliling Andy dan James diluncurkan di kota Las Vegas, Nevada. Selain pemesanan lewat telepon, layanan pernikahan keliling Las Vegas Wedding Wagon dapat dihubungi melalui situs perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.