Sukses

Pertamina Cari Ide Gila buat Kembangkan Energi Pintar

Kompetisi lde Gila Pertamina 2017 sudah memasuki tahap final.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) menggelar kompetisi untuk menghadirkan ide-ide brilian di sektor energi bertajuk lde Gila Pertamina 2017.

Kompetisi ini bertujuan untuk memunculkan ide pengembangan energi pintar (smart energy) yang dapat diimplementasikan secara tepat guna di masyarakat.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, kompetisi lde Gila Pertamina 2017 sudah memasuki tahap final.

Terdapat 10 finalis yang berasal dari berbagai latar belakang seperti siswa SMA, mahasiswa, dosen, karyawan hingga profesor. Peserta ini berusia antara 17 sampai 70 tahun.

"Kompetisi ini secara alami menunjukkan kekayaan kreativitas yang ada di Indonesia yang perlu terus ditumbuhkembangkan," kata Adiatma, di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Ke-10 finalis ini merupakan perserta yang lolos dalam tahap seleksi yang diikuti 6.342 peserta dengan 1.464 ide brilian.

Nantinya para finalis akan saling unjuk kemampuan untuk merebut gelar juara, pada setiap kategori ide bisnis inovatif melalui terobosan produk dan teknologi terkait Energi Baru Terbarukan (EBT).
 
"Pertarungan akhir gagasan yang akan diselenggarakan 29 April 2017 di Gudang Sarinah Ekosistem Pancoran tersebut, terbuka untuk umum," tutur Adiatma.

Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) Afandi mengungkapkan, hal spetakuler dari kompetisi ini adalah para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero) sebagai bentuk apresiasi. 

“Hadiahnya tidak hanya berupa uang, tapi kami memang mencari ide-ide brilian yang bisa di implementasikan bersama Pertamina, dan mudah-mudahan bisa langsung terealisasikan,” tutup Afandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.