Sukses

Tali Kasih untuk Julia Perez Semasa Sakit

Perjuangan Julia Perez menghadapi penyakit kanker memberikan inspirasi kepada banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Julia Perez (Jupe) mendapat banyak bantuan donasi dari teman artis dan berbagai lapisan masyarakat di tengah perjuangannya untuk sembuh dari penyakit kanker serviks. Donasi puluhan juta rupiah mengalir sebagai sumbangan untuk mendukung kesembuhan Julia Perez.

Seperti dirangkum oleh Liputan6.com, Sabtu (10/6/2017), besaran dana sumbangan yang didapat Jupe untuk membantu proses pengobatan tidaklah sedikit. Dari teman-teman artisnya, Maia Estianty menyumbang hingga Rp 100 juta untuk kesembuhan Jupe.

Saat ditanya apa alasan dirinya rela merogoh koceknya cukup dalam, Maia Estianty pun menjawab. "Kanker itu bukan penyakit murah. Teman dan sahabat saya ada yang kena kanker juga. Itu biaya pengobatannya bukan cuma Rp 100 ribu-Rp 200 ribu," kata Maia Estianty.

Selain Maia, Titiek Puspa juga memberikan sumbangan sebesar Rp 25 juta. Tak mau kalah, pengusaha sekaligus cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pun turut memberikan sumbangannya. ‎Sandiaga Uno memberikan donasi sekitar Rp 333 juta untuk Julia Perez. Ketua MPR Zulkifli Hasan juga memberikan sumbangan dengan nilai sebesar Rp 119 juta.

"Saya lihat Jupe sangat semangat. Waktu saya dan istri jenguk, malah dia yang berikan semangat untuk kami. Semoga cepat sembuh Jupe," ujar Sandiaga.

Pada 16 April lalu, para sahabat artis Julia Perez juga mengadakan acara penggalangan dana yang bertajuk Peduli Sahabat Jupe. Penggalangan dana ini terdorong rasa empati Eko dan banyak selebritas lainnya setelah melihat kondisi Jupe yang terbaring lemah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo beberapa bulan belakangan ini. Dari penggalangan lewat Peduli Sahabat Jupe, terkumpul sekitar Rp 454,12 juta.

"Kami sayang sama Jupe. Untuk itu kami dan semua yang ada di sini ingin melakukan sesuatu yang terbaik buat Jupe," ujar Eko Patrio

Nilai sumbangan yang masuk dari para penelepon beragam, mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 70 juta. Ada pula siswa SD yang menelepon dan menyumbangkan uang sebesar Rp 100 ribu.

Belum ada informasi mengenai jumlah total dari sumbangan yang didapat oleh Julia Perez. Namun diperkirakan donasi yang didapat mendekati Rp 1 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.