Sukses

IHSG Berpeluang Naik, Cermati 8 Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.352-5.476 pada Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi naik pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG masih cukup betah berada dalam rentang konsolidasi. Ini terjadi di tengah indeks kepercayaan konsumen meningkat namun dari sisi penjualan ritel melemah. William melihat, tingkat pertumbuhan ekonomi yang masih melambat sehingga cukup pengaruhi pola investasi dari kalangan investor.

Meski demikian, William menilai, IHSG masih berpeluang menguat pada perdagangan saham Selasa pekan ini. "IHSG akan bergerak di kisaran 5.352-5.476," ujar William dalam ulasannya, Selasa (14/3/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan bergerak variasi dengan kisaran 5.382-5.430. Ia menilai, IHSG secara teknikal melanjutkan pergerakan konsolidasi yang membentuk tren sideways jangka pendek.

Untuk rekomendasi saham, Lanjar memilih saham PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Sedangkan William memilih saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT HM Sampoerna Tbk (HSMP).

Pada penutupan perdagangan saham Senin 13 Maret 2017, IHSG naik 18,69 poin atau 0,34 persen ke level 5.409,37. Investor asing melakukan aksi beli sekitar Rp 406 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini