Sukses

Tak Mau Rugi, Jangan Pernah Bayar 5 Hal ini Pakai Kartu Kredit

Menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran pada 5 hal ini justru akan membuat Anda rugi atau bahkan terlilit utang.

Liputan6.com, Jakarta Kartu kredit sering digunakan untuk melakukan beberapa pembayaran. Kemudahan dan beberapa bonus yang dapat didapat membuat kartu kredit banyak menjadi pilihan orang, terutama kaum urban di  kota-kota besar.

Walau begitu, tidak semua hal ternyata bisa dibayar dengan menggunakan kartu kredit. Menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran pada 5 hal ini justru akan membuat Anda rugi atau bahkan terlilit utang apabila tidak dapat melunasi tagihannya.

Berikut empat hal yang sebaiknya tidak Anda bayar dengan menggunakan kartu kredit melansir cheatsheet.com, Senin (6/2/2017).

1. Tagihan telepon

Beberapa orang ada yang memilih untuk mengatur pulsa di ponselnya secara paska bayar. Ini artinya, setiap bulan Anda  akan mendapat tagihan akan biaya yang harus dikeluarkan.

Namun jangan sampai Anda menggunakan kartu kredit untuk melunasi tagihan telepon ini. Tanpa pengawasan yang jelas, nantinya tagihan kartu kredit Anda bisa malah membengkak.

2. Uang pajak

Memang, membayar pajak dengan kartu kredit membuat pembayaran menjadi mudah. Tapi, Anda harus tahu. Membayar pajak menggunakan kartu kredit, akan dikenakan tambahan biaya sebagai denda keterlambatan pembayaran. Artinya, tagihan per bulan pun akan menjadi lebih besar.

3. Tagihan bar

Tagihan bar juga tidak sebaiknya Anda bayar dengan kartu kredit. Jika Anda menggunakan kartu kredit, hanya akan terus menerus memesan minuman sehingga nantinya tagihan akan menumpuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebutuhan sehari-hari

4. Kebutuhan sehari-hari

Biasakan untuk menggunakan uang Anda sendiri untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Mereka yang menggunakan kartu kredit untuk membeli kebutuhan sehari-hari menandakan bahwa uang yang dimiliki tiap bulan belum sepenuhnya diatur dengan baik.

5. Biaya pengobatan

Biaya pengobatan Anda cukup besar? Jangan gunakan kartu kreditmu untuk membayarnya. Kartu kredit memiliki suku bunga yang cukup besar. Sebaiknya, Anda menggunakan asuransi atau BPJS untuk melunasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.