Sukses

UKM Bisa Manfaatkan Portal Panduan Pembelian TI Ini

Liputan6.com, Jakarta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kini bisa memanfaatkan teknologi untuk lebih mengembangkan usahanya. Bizzy.co.id yang merupakan perintis e-commerce business to business (B2B) menawarkan produk Bizzy Guide.

Hermawan Sutanto, Chief Commercial Officer & Co-Founder Bizzy.co.id mengatakan jika pihaknya menyadari bahwa dengan jumlah UKM di Indonesia yang mencapai lebih dari 50 juta pelaku, akan membutuhkan teknologi informasi yang tepat untuk bisa tumbuh berkembang dan bersaing di era digital saat ini.

Namun UKM biasanya menemui kesulitan untuk mendapatkan solusi teknologi informasi yang tepat karena belum tentu memiliki staf khusus yang memiliki keahlian di bidang TI ataupun belum tentu bisa mengikuti perkembangan TI yang sangat dinamis.

Apalagi di bidang TI, satu produk bisa memiliki banyak tipe, spesifikasi, dan istilah teknis yang tidak mudah dipahami oleh para UKM.

Sebab itu UKM butuh panduan (guide) untuk memilih teknologi informasi yang tepat sesuai jenis usaha dan kebutuhannya.

“Inovasi baru kami berupa Bizzy Guide adalah wujud dari jalinan kerjasama antara Bizzy.co.id dengan Microsoft dan Acer sebagai perusahaan teknologi informasi kelas dunia untuk menghadirkan solusi pembelian perangkat teknologi informasi yang tepat bagi para UKM dan korporasi di Indonesia,” jelas dia di Jakarta, Rabu (26/1/2017).

Sementara bagi para vendor teknologi informasi, mereka membutuhkan mitra terpercaya dan memiliki skala industri yang memadai untuk bisa melakukan edukasi teknologi informasi kepada para pelaku UKM di Indonesia.

Dia mengatakan, Bizzy juga bekerjasama dengan Microsoft dan Acer untuk menghadirkan Bizzy Guide ini. "UKM bisa mendapatkan rekomendasi perangkat teknologi informasi yang tepat hanya dengan menjawab hingga 5 pertanyaan mudah di Bizzy Guide,” kata Hermawan.

Lucky Gani, Office Business Group Head, Microsoft Indonesia menyambut baik kerjasama Microsoft dengan Bizzy.co.id untuk memasarkan perangkat lunak Microsoft Office kepada para UKM di Indonesia melalui platform Bizzy.co.id.

“Setiap UKM memiliki karakter dan kebutuhannya masing-masing. Perbedaan ini akan mempengaruhi pemilihan dan penggunaan teknologi di organisasi mereka," jelas dia.

Sementara Riko Gunawan, Head of Commercial Product and Business Development Acer Indonesia menjelaskan bahwa selama puluhan tahun berbisnis, Acer telah dipercaya mendorong keberhasilan UKM di berbagai negara termasuk di Indonesia.

"Melalui kerja sama ini, Bizzy.co.id telah membantu kami untuk menjangkau pelanggan korporasi lebih luas lagi anywhere, anytime,” ujar Riko.

Loading