Sukses

Pensiun, Miliarder Ini Bangun Akuarium Raksasa di Rumahnya

Pensiun bekerja, miliarder bernama Eli Fuchter membangun akuarium raksasa berisi 30 ribu liter air.

Liputan6.com, Jakarta - Punya uang yang banyak bisa membuat Anda melakukan hal apa saja. Demi menjalankan hobinya, seorang miliarder asal Israel rela menghabiskan uang untuk membangun akuarium raksasa di rumahnya.

Melansir Timesofisrael.com, Minggu (18/12/2016), pria bernama Eli Fuchter tersebut membangun akuarium raksasa berisi 30 ribu liter air. Akuarium tersebut dapat menampung 150 ikan tropis dari spesies yang berbeda. Saking besarnya, miliarder ini bahkan bisa menyelam di akuarium miliknya.

Demi merawat karang dan ikan dalam akuarium buatannya, Eli rela mengambil setidaknya 1.000 liter air laut segar untuk ditempatkan akuarium miliknya. Ia juga membuat sistem filter air khusus yang memungkinkan air dalam akuarium memiliki gelombang layaknya di laut lepas.

"Batu karang laut harus dirawat dengan air laut segar yang bersih. Hal ini sangat sulit mengingat rumah saya yang jauh dari perairan terbuka," tuturnya.

Filter air yang dibuat oleh Eli tersebut juga mampu membersihkan 100 ribu liter air per jam. Agar bisa beroperasi dengan baik, ia menempatkan filter tersebut di basement rumahnya.

Eli mengaku bahwa ia telah tertarik pada dunia laut sejak usia enam tahun. Ia bahkan pernah membuat akuarium sendiri namun sayangnya akuarium pertama buatannya gagal. Sejak saat itu ia memiliki tekad untuk bisa membuat akuarium yang lebih besar lagi.

Miliarder yang baru saja pensiun ini mendapat kekayaannya dari perusahaan teknologi buatannya. Perusahaan pimpinannya ditaksir memiliki aset hingga US$ 800 juta atau setara Rp 9,3 triliun (kurs US$ 1: Rp 13.293).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya

Video Terkini