Sukses

Harapan Sri Mulyani untuk Pilkada 2017

Menteri Keuangan Sri Mulyani memiliki harapan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani memiliki harapan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tahun depan. Dia berharap, para elit partai politik turut menjaga keamanan serta suasana supaya Pilkada berjalan dengan baik.

Sri Mulyani mengatakan, siapapun yang memenangkan Pilkada harus bisa menjaga keamanan. Dia juga berharap pada Pilkada nanti, suasana daerah aman dan positif.

"Kita berharap pimpinan-pimpinan dari partai maupun yang ikut di dalam Pilkada menjaga keamanan, maupun suasana. Pada akhirnya siapa saja yang memenangkan Pilkada dia membutuhkan suasana positif," kata dia dalam acara Rapat Pimpinan Nasional X Direktorat Jenderal Pajak (DJP) 2016, di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Dia menuturkan, untuk mewujudkan hal tersebut tentu dibutuhkan sikap kenegarawanan yang baik. Dia juga berharap pemimpin daerah nantinya kompeten dalam memimpin daerahnya masing-masing.

"Tentu itu membutuhkan kenegarawanan seluruh partisipan dari Pilkada ini. Karena pada akhirnya ingin berlomba membuktikan mereka pemimpin capable yang bisa memperbaiki republik," jelas dia.

Dia berharap, dalam Pilkada terdapat kompetisi yang menawarkan hal-hal terbaik dengan daerahnya. Dengan begitu, maka terjalin hubungan yang baik antara politik dan perekonomian nasional.

"Jadi spirit kompetisi adalah bagaimana menawarkan terbaik untuk daerah masing-masing, sehingga secara total untuk nasional justru pengaruhnya positif," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini