Sukses

Aura Kasih Akui Masih Awam Main Saham

Aura Kasih mengatakan investasi di reksa dana sejak 2009.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Aura Kasih mengakui memiliki minat untuk investasi di pasar modal khususnya saham. Dia mengatakan, saat ini belajar investasi di bidang tersebut.

Aura mengatakan, selama ini masih investasi di instrumen pasar modal yakni reksa dana.

"Masih reksa dana, masih rumah, tanah, beberapa temenku pialang. Sempat ngajak cobain itu (saham). Nggak terlalu ngerti dan aku masih awam banget," kata dia saat menghadiri pembukaan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Dia mengatakan, memulai investasi di reksa dana sejak 2009. Selain reksa dana, dia menuturkan dia juga investasi di valuta asing.

"Reksa dana dari 2009, aku biasanya jual beli dolar Rp 8.900 terus kita taruh sampai Rp 14.000, aku jual," jelas dia.

Dia memberikan apresiasi atas undangan BEI dalam acara pembukaan saham. Hal ini penting untuk belajar caranya investasi.

"Justru dengan undangan yang datang ke sini dan belajar caranya bagaimana investasi harta istilahnya," kata dia.

Dari situ, Aura Kasih menuturkan investasi di pasar modal ternyata tak butuh modal yang besar.

"Aku kadang lihat jual beli saham, ada beberapa teman aku ajak masuk pialang. Ternyata memang tidak usah uang yang besar Rp 100 ribu sudah biasa. Temanku kemarin Rp 500 juta," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini