Sukses

BEI: Modal Rp 100 Ribu Sudah Bisa Investasi Saham

Meski hanya dengan Rp 100 ribu, keuntungan yang didapat bisa mencapai 40 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mengadakan Indonesia Investment Festival 2016 di Mal Taman Anggrek, Jakarta pada 21-23 Oktober 2016. Untuk menyambut acara itu, BEI terlebih dahulu melakukan sosialisasi mengenai investasi saham ke masyarakat DKI Jakarta.

Sosialisasi yang bertajuk 'Yuk Nabung Saham' ini diadakan di Car Free Day yang ada di Jl MH Thamrin, tepatnya di depan Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jakarta.

"Jadi ini suatu bagian agar banyak masyarakat yang nantinya akan hadir di acara Indonesia Investment Festival, jadi kita kampanyekan dulu," kata‎ Kepala Pengembangan Investor BEI Irmawati Amran di lokasi sosialisasi, Minggu (16/10/2016).



Dalam sosialisasi itu, diceritakannya banyak masyarakat yang memang belum mengetahui bagaimana cara investasi saham dan bagaimana keuntungannya. Dengan begitu, menjadi bukti kalau minat masyarakat di sektor saham ini mulai meningkat.

Untuk itu, menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi BEI untuk terus meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pasar saham. "Kalau dulu saham dianggap judi, sekarang tidak. Kita ingin masyarakat semua paham mengenai saham, dan apa keuntungannya," terangnya.

Demi mengenalkan secara awal, BEI mencoba memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa untuk berinvestasi di saham tersebut tidak perlu membutuhkan uang yang cukup banyak.

Irmawati mencoba mengenalkan hanya dengan uang Rp 100 ribu masyarakat bisa membeli beberapa saham. Meski hanya dengan Rp 100 ribu, dia mengaku keuntungan yang didapat bisa mencapai 40 persen dalam waktu‎ 10 tahun.

"‎Sekarang buka rekening Rp 100 ribu. Tinggal beli emiten apa yang harga saham satu lot. Kalau beli saham sekarang, beli yang bagus, 10 tahun uang kita sudah banyak, sudah bertambah puluhan persen," tutup Irmawati. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini