Sukses

7 Cara Hilangkan Malas Bekerja Usai Liburan

Liputan6.com, Jakarta - Waktu liburan biasanya dipakai untuk menonton TV hingga melakukan kegiatan favorit.

Sebagian orang juga memilih untuk menghabiskan masa liburan mereka untuk pergi ke destinasi wisata favorit. Namun sayang, hal ini harus selesai dilakukan setelah masa liburan berakhir.

Kegiatan bersantai dan bersenang-senang harus berakhir dan digantikan dengan rutinitas kerja di kantor. Tak jarang hal ini menimbulkan rasa malas, apalagi harus dihadapkan kembali pada pekerjaan sehari-hari.

Melansir laman Lifehack.org, Selasa (13/9/2016) berikut 7 hal yang dapat Anda lakukan agar rasa malas tidak muncul di hari pertama kerja:

1. Membereskan meja kerja
Sebelum memulai kembali pekerjaan, Anda bisa terlebih dahulu membereskan meja kerja. Hal ini dilakukan agar minat Anda bekerja dapat pulih dengan cepat. Meja kerja yang rapi juga membuat Anda lebih bersemangat saat kerja.

2. Memperbarui email
Jangan lupa untuk mengecek dan memperbarui email apa saja yang telah masuk ketika liburan. Siapa tahu ada informasi penting yang belum Anda ketahui sebelumnya.

3. Melihat kembali agenda yang dimiliki
Ada baiknya untuk melihat kembali agenda yang dimiliki sebelum memulai kerja. Hal ini dilakukan agar pekerjaan Anda tau pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan lebih dulu dan nanti pekerjaan tersebut pun lebih mudah untuk diselesaikan.

1 dari 3 halaman

Mengatur kotak masuk email

4. Mengatur kotak masuk email
Setelah liburan, sudah pasti banyak email yang masuk dalam kotak masuk Anda. Melihat satu persatu email ini dapat menjadi pekerjaan yang melelahkan.

Untuk itu, Anda bisa mengatur kotak email dengan menggolongkan email berdasarkan pengirim atau judulnya. Hal ini dapat mempermudah untuk mendapat informasi dari email yang dimiliki.

5. Buat prioritas
Membuat prioritas akan pekerjaan mana yang ingin dikerjakan lebih dulu merupakan satu cara yang dapat dilakukan. Dengan ini Anda pun dapat lebih teratur saat bekerja.

2 dari 3 halaman

Selesaikan pekerjaan satu persatu

6. Selesaikan pekerjaan satu persatu
Jumlah pekerjaan yang banyak setelah liburan dapat membuat Anda kelelahan kala bekerja. Untuk itu, cobalah untuk mengerjakannya satu-satu secara perlahan. Melakukan hal tersebut secara terburu-buru hanya akan merugikan diri Anda.

7. Singkirkan gangguan
Akan banyak gangguan yang menyulitkan Anda ketika bekerja. Sebisa mungkin, cobalah untuk menyingkirkan gangguan tersebut. Selain bisa membuat Anda bekerja lebih cepat, hal ini juga akan mendorong produktivitas Anda. (Vna/Ahm)

 

Artikel Selanjutnya
6 Destinasi Liburan Paling Hemat yang Wajib Dicoba
Artikel Selanjutnya
Awas, 4 Aktivitas Akhir Pekan Ini Tanpa Disadari Bikin Tekor!