Sukses

Intip Cara Anda Habiskan Uang Lewat Zodiak

Setiap zodiak memiliki karakteristiknya tersendiri dalam mengatur keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Satu cara yang dapat dilakukan agar bisa mendulang kesuksesan adalah dengan melakukan perencanaan keuangan dengan baik. Banyak orang yang bisa menghasilkan harta yang melimpah, namun tak banyak dari mereka yang bisa mengatur keuangannya dengan baik.

Konon, kebiasaan keuangan ternyata dapat dipengaruhi dari zodiak yang dimiliki. Setiap zodiak memiliki karakteristiknya tersendiri dalam mengatur keuangan. Berikut ulasan lengkapnya seperti dilansir dari laman switchme.in, Selasa (16/8/2016):

1. Aries

Orang yang berzodiak Aries memiliki kebutuhan besar untuk kondisi finansial yang cukup. Walau begitu, Aries cenderung cepat menghabiskan uang sesaat mereka mendapatkannya. Untuk itu, cobalah untuk memiliki seorang penasehat keuangan.

Mereka dapat membantu Anda untuk mengatur kondisi finansial yang dimiliki. Tidak dianjurkan juga bagi orang berzodiak Aries untuk menggantungkan pengeluaran lewat kartu kredit, karena hal ini dapat memicu pengeluaran tak terduga.

2. Taurus

Zodiak taurus akan selalu khawatir tentang uang, bahkan ketika mereka memiliki uang mereka akan khawatir tentang bagaimana mempertahankan harta yang dimiliki. Orang berzodiak Taurus memiliki mimpi besar untuk menghasilkan banyak uang, sehingga Anda dapat menikmati kemewahan hidup.

Walau tahu pentingnya uang bagi kehidupannya, sangat dianjurkan untuk orang Taurus untuk bisa mengarahkan fokusnya bukan hanya pada harta kekayaannya. Teman dan keluarga juga merupakan hal yang penting dalam hidup.

3. Gemini

Uang bagi Gemini adalah alat pemuas kebutuhan finansialnya. Orang yang berzodiak Gemini cenderung bisa dengan mudah menghasilkan uang, namun mereka masih kesulitan untuk mengaturnya. Cobalah untuk membuat perencanaan jangka panjang pada aset kekayaan yang Anda miliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cancer, Leo, Virgo

4. Cancer

Cancer merasa tidak nyaman apabila menghabiskan uang secara langsung dalam jumlah yang banyak. Oleh karenanya, zodiak ini justru memilih menyimpan uang yang ia miliki.

Walau begitu, orang berzodiak Cancer perlu menyempatkan waktu untuk menikmati uang dan hasil jerih payah yang dimilikinya. Jangan sampai uang tersebut hanya disimpan dalam tabungan.

5. Leo

Leo berpikir layak akan semua hal baik dalam hidup karena ia telah bekerja keras untuk mendapat apa yang diinginkannya. Oleh karenanya, Leo cenderung untuk menghabiskan lebih banyak uang dari yang seharusnya.

Tips keuangan untuk zodiak ini adalah waspada akan pengeluaran tak terduga. Leo juga harus bisa membiasakan diri untuk melakukan perilaku konsisten dalam mengatur keuangannya.

6. Virgo

Virgo mengerti akan pentingnya memiliki dana darurat lebih dari orang lain. Zodiak ini juga bisa mengatur keuangannya dengan baik. Namun jangan lupa untuk bisa menyenangkan diri sendiri dengan menikmati uang yang sudah mampu Anda hasilkan dengan susah payah.

3 dari 4 halaman

Libra, Scorpio, Sagitarius

7. Libra

Orang berzodiak Libra cenderung untuk menghabiskan uang lebih banyak dalam acara sosial. Walau begitu, Libra juga bisa sangat berhemat apabila mereka ingin melakukannya.

Satu hal yang dapat dihindari bagi mereka berzodiak Libra adalah menghindari sering pergi ke restoran mewah. Anda juga bisa mencoba memperbaiki kondisi keuangan denga berteman dengan orang yang memiliki kebiasaan mengatur keuangan yang baik.

8. Scorpio

Zodiak Scorpio memiliki kemampuan yang baik untuk menghasilkan dan menyimpan uang yang dimilikinya. Scorpio juga cenderung hanya menghabiskan uangnya di momen tertentu. Oleh karenanya, zodiak ini jarang sekali berada dalam kondisi keuangan yang sulit.

9. Sagitarius

Orang berzodiak Sagitarius berpikir mereka merupakan orang yang beruntung dan suka menjalani hidup layaknya sebuah petualanngan. Mereka tahu bahwa mereka akan memiliki uang yang cukup untuk menyokong hidupnya.

Tapi, ada baiknya bagi orang berzodiak ini untuk tidak sepenuhnya bergantung pada keberuntungan, karena bisa saja hal tersebut membuat Anda terlilit utang. Anda tetap harus memiliki rencana keuangan yang baik.

4 dari 4 halaman

Capricorn, Aquarius, Pisces

10. Capricorn

Capricorn memiliki sifat fokus untuk menggapai apa yang diinginkannya, termasuk dalam situasi finansial. Orang berzodiak Capricorn rata-rata tahu bagaimana mengatur keuangannya dengan baik

11. Aquarius

Kadang, uang bukanlah fokus utama bagi orang berzodiak Aquarius. Mereka cenderung lebih fokus pada hal-hal yang dianggap lebih berharga. Walau begitu, Aquarius masih tetap mampu untuk menghasilkan uang dari cara-cara cerdik.

Bagi mereka berzodiak Aquarius, mulailah untuk menyisihkan uang untuk keperluan mendadak. Anda juga harus mengurangi penggunaan kartu kredit dan memotong anggaran di area yang menyerap dana paling besar.

12. Pisces

Pisces memiliki dua sisi yang berbeda. Satu sisi kadang Anda merasa uang bukanlah hal yang harus diperhatikan, sementara terkadang Anda juga sering sibuk bekerja keras untuk mencetak kekayaan berlimpah.

Tips keuangan bagi mereka yang berzodiak Pisces adalah coba untuk mengurangi pengeluaran tidak terduga. Anda juga bisa mencoba mendiskusikan kondisi finansial dengan mereka yang ahli di bidangnya. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.