Sukses

Grup Ciputra Bagikan Dividen Rp 439 Miliar

Grup Ciputra akan meluncurkan enam proyek baru pada semester II 2016.

Liputan6.com, Jakarta Grup Ciputra membagikan total dividen sebesar Rp 439 miliar. Pembagian total dividen itu telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu 15 Juni 2016.

Komposisi pembagian dividen itu antara lain PT Ciputra Development Tbk (CTRA) akan membagikan dividen Rp 254,4 miliar yang terdiri dari Rp 126,1 miliar dividen tunai dan Rp 128,3 miliar merupakan dividen saham.

Selain itu, PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) akan membagikan total dividen Rp 117,2 miliar dengan komposisi dividen tunai Rp 57,5 miliar dan dividen saham Rp 59,7 miliar. Sedangkan PT Ciputra Property Tbk (CTRP) akan membagikan total dividen Rp 67,4 miliar berupa dividen tunai dan saham, masing-masing sebesar Rp 34,6 miliar dan Rp 32,8 miliar.

Candra Ciputra selaku CEO grup Ciputra menuturkan pihaknya optimistis terhadap kinerja 2016 terlebih setelah marketing sales atau pra penjualan hingga Mei 2016 meningkat. Perseroan juga akan meluncurkan sejumlah proyek baru dalam semester II pada 2016.

"Pasar properti akan kembali bergairah setelah melalui fase jenuhnya. Terlebih dukungan regulasi pemerintah dan meningkatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia serta tren menurunnya tingkat suku bunga. Maka di masa yang akan datang properti akan terus meningkat dan siap memasuki booming berikutnya. Kami pun merencanakan meluncurkan enam proyek baru," ujar Candra dalam keterangan tertulis Kamis (16/6/2016).

Marketing Sales/pra penjualan

PT Ciputra Development Tbk mencatat pra penjualan Rp 2,6 triliun selama lima bulan pertama tahun 2016 atau 28,5 persen dari target tahunan sebesar Rp 9,3 triliun.

Perseroan optimistis dapat mencapai target tahunan, seiring indikator makro ekonomi positif antara lain didukung tingkat suku bunga pinjaman yang turun. Sedangkan kedua anak perusahaan mencatat marketing sales antara lain PT Ciputra Surya Tbk sebesar Rp 1,3 triliun dan PT Ciputra Property Tbk sebesar Rp 313 miliar.

Perseroan akan meluncurkan enam proyek residensial baru pada 2016. Lima proyek baru itu antara lain proyek perumahan CitraGarden Hills seluas 54 hektar, CitraGarde Angkasa seluas 20 hektar yang berlokasi di Samarinda Citra Aerolink, proyek pergudangan seluas 21 hektar di Batam, Citraland Cileungsi-proyek perumahan seluas 86 hektar, dan Grand Cipete seluas 4,8 hektar di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk proyek lainnya di bawha PT Ciputra Surya Tbk (CTRS), yaitu Babarsari Junction yang merupakan area komersial seluas dua hektar, dan terletak di Yogyakarta. Perseroan menargetkan marketing sales untuk enam proyek itu mencapai Rp 1 triliun. (Fik/Ahm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini