Sukses

Mau Jadi Orang Sukses? Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Tidur

Apabila Anda melakukan kebiasaan yang baik, maka kesuksesan pun bisa dengan mudah digapai.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang bermimpi untuk menjadi sukses. Mampu menggapai apa yang dicita-citakan merupakan keinginan besar yang ingin diraih dalam hidup.

Selain itu, banyak orang pun yang pasti bermimpi untuk bisa mampu menyamai kesuksesan para orang besar dunia.

Kesuksesan ternyata bisa digapai dengan mulai mengubah kebiasaan sehari-hari. Apabila Anda melakukan kebiasaan yang baik, maka kesuksesan pun bisa dengan mudah digapai.

Contohnya seperti beberapa hal berikut. Mengutip Lifehack.org, Sabtu (11/6/2016) berikut kebiasaan orang sukses yang mereka sering lakukan sebelum tidur:

1. Membaca buku

Buku adalah gudang ilmu. Banyak orang sukses yang menghabiskan waktunya sebelum tidur untuk membaca buku favorit mereka. Hal ini juga merupakan salah satu kegiatan produktif yang dapat menstimulasi otak untuk menjadi lebih siap esok hari.

2. Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga

Hal lain yang mereka lakukan sebelum tidur adalah menghabiskan waktu bersama dengan teman dan keluarga. Mereka tahu bahwa waktu yang tersisa di setiap harinya harus benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal.

Menghabiskan waktu untuk bercengkerama dengan teman dan keluarga dapat membantu mereka melepas beban setelah seharian penuh bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Mempersiapkan hari esok

Orang sukses juga tidak lupa untuk mempersiapkan hari esok sebelum mereka pergi tidur. Hal ini dilakukan agar mereka tidak perlu buru-buru kala persiapan di pagi hari. Semua perlengkapan yang dibutuhkan sudah siap pada malam harinya.

4. Tidak bermain gadget

Mereka juga memilih untuk menjauhkan diri dari gadget yang mereka punya. Waktu sisa yang mereka miliki lebih dipilih untuk benar-benar dimanfaatkan dengan produktif.

3 dari 3 halaman

Kebiasaan Lain

5. Meditasi

Meditasi dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mengistirahatkan pikiran. Meditasi juga telah menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh banyak orang sukses di dunia.

6. Menulis pencapaian dalam satu hari

Satu hal yang dapat dilakukan sebelum tidur adalah menulis pencapaian yang telah diraih selama satu hari. Menulis pencapaian ini dapat memberi Anda gambaran mengenai apa yang sudah dilakukan dan sejauh mana kemajuan Anda ketika bekerja. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.