Sukses

JK: Lebih Baik Investasi di Saham Ketimbang Perusahaan Bodong

Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi dan terima kasih kepada pelaku dan otoritas pasar modal

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pelaku pasar saham yang menunjukkan kepercayaannya dengan menanamkan modalnya di Indonesia.

"Saya atas nama pemerintah memberikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pelaku dan otoritas pasar modal di Indonesia yang memberikan dan berdedikasi dalam rangka meningkatkan ekonomi dan pasar modal di Indonesia," ujar dia saat menutup perdagangan saham 2015  di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (30/12/2015).

JK mengatakan, banyak tantangan yang harus dihadapi oleh para pelaku pasar dan pengusaha di dalam negeri sepanjang tahun ini. Namun hal tersebut diharapkan akan memacu para pelaku pasar dan pelaku bisnis untuk bekerja lebih baik pada tahun depan.

"Kita mengalami banyak tantangan-tantangan. Namun sebagaimana Anda ketahui, keadaan kita masih lebih baik dari negara lain, walaupun ada harapan untuk lebih lagi. Begitu juga para pelaku di bursa, ada untung, ada rugi. Kalau mau untung terus jangan di bursa," kata dia.

Selain itu, JK berharap ke depannya lebih banyak lagi masyarakat yang berinvestasi melalui pasar modal. BEI juga diharapkan memperluas jangkauannya sehingga lebih banyak masyarakat yang mengenal pasar saham.

"Lebih baik berinvestasi di sini dari pada di perusahaan-perusahaan bodong," tandas dia.

Seperti diketahui, perdagangan saham pada tahun ini resmi ditutup pukul 16.00 WIB dan akan kembali dibuka pada 4 Januari 2016 pukul 09.00 WIB.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Pasar modal adalah seluruh kegiatan yang mempertemukan penawaran dan permintaan dana jangka panjang.

    pasar modal

Video Terkini