Sukses

Ingin Karyawan Anda Bahagia? Lakukan 4 Cara Ini

Penelitian menunjukkan perhatian tulus dari atasan menjadi daftar teratas harapan karyawan.

Liputan6.com, Jakarta - Lingkungan kerja yang penuh kebahagian akan memicu karyawan untuk terus berkembang baik secara profesional maupun pribadi. Penelitian menunjukkan perhatian yang tulus dari atasan berada pada daftar teratas harapan karyawan. Produktivitas juga meningkat hingga 12 persen jika para karyawan bekerja dengan senang hati.

Berikut ini adalah empat hal yang membuat karyawan lebih bahagia seperti dilansir The Guardian, Kamis (13/8/2015) :

1. Berikan Penghargaan

Staf mana yang paling penting di perusahaan? Staf yang bersentuhan dengan para klien. Jika staf tersebut senang, maka klien juga senang. Selain itu, Perusahaan dengan hirarki setara membuat karyawan merasa dipercaya, terlibat, dan dihargai. Galilah respons dan ide dari orang-orang yang berada di garis depan bisnis Anda, dan mereka akan mencari informasi apa yang klien Anda inginkan. Dengarkan saran staf Anda, dan melaksanakannya, dapat menghasilakan manfaat besar bagi perusahaan.

2. Jobdesk yang jelas

Dalam bisnis kecil dan menengah, setiap karyawan harus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Anda sebagai pemimpin harus memastikan semua karyawan merasa nyaman dengan pekerjaannya, dan mengetahui betapa pentingnya kontribusi mereka pada maju - mundur perusahaan, dan Anda siap membantu mereka. 

3. Menciptakan lingkungan yang nyaman

Para karyawan menghabiskan banyak waktu di tempat kerja, jadi mengapa tidak membuat kantor yang lebih nyaman dari rumah? Kenyamanan bukan berarti kursi sofa yang mewah dan furniture mahal. Tapi lebih pada personalisasi ruang seperti yang Anda inginkan. Foto, bunga dan hal hal yang membuat kantor lebih nyaman dan berwarna.

4. Rayakan keberhasilan kecil

Akui prestasi karyawan Anda, dan berikanlah hadiah, ini salah satu cara termudah untuk membuat orang merasa bahagia. Namun banyak perusahaan tidak melakukan itu. Sekadar email terima kasih, dan bertanya kegiatan akhir pekan sang karyawan akan menunjukkan kepedulian Anda. (Ilh/Ahm)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini