Sukses

Dapat Tambahan Tim, Dirut Pertamina Siapkan Langkah Kerja

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, dengan adanya penambahan tersebut akan membawa kerja perusahaan yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah mendapat tambahan tim direksi. Sehingga saat ini perusahaan plat merah ini memiliki tujuh direksi.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, dengan adanya penambahan tersebut akan membawa kerja perusahaan yang lebih baik.

Dia pun mengatakan telah memiliki gambaran untuk langkah kerja kedepannya. "Di mana tadi Bu Menteri (Rini Soemarno) sudah sampaikan, ada beberapa potensi more upstream. Khuususnya ladang-ladang yang akan habis kontrak kerjanya, dan Pertamina akan berjuang untuk bisa mendapatkan hak untuk pengelolaan ladang-ladang itu," kata dia di Jakarta, Senin (8/12/2014).

Lanjut Dwi, Pertamina juga akan diarahkan untuk memperbanyak pengelolaan ladang-ladang minyak untuk di dalam dan luar negeri.

"Pertamina akan fight agar kita bisa memperoleh kontrak kerja yang telah habis tersebut agar bisa dikelola," ujarnya.

Pertamina juga akan memperkuat basis energi baru dan terbarukan (EBT). Dia mengatakan akan mendorong pemanfaatan EBT sesuai dengan potensi yang ada.

Disamping itu, pihaknya mengatakan Pertamina akan berperan aktif di dalam memerangi mafia migas.

"Tentu saja upaya-upaya kita untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Kita akan kerjasama sebaik-baiknya dengan Tim Reformasi karena kita juga membutuhkan masukan-masukan agar kita bisa membangun transparansi yang lebih baik," tandas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

Video Terkini